Iklan
Pemprov
Papan Pemberitahuan Objek Wisata Pagaralam Ditutup Sementara

Zona Kuning, Objek Wisata Pagaralam Ditutup

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu kawasan dengan objek wisata yang beragam, Kota Pagaralam merupakan wilayah yang menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di moment hari-hari libur atau perayaan hari besar.

Tak terkecuali pada perayaan Idul Fitri 1442 H kali ini, dimana pantauan dilapangan, Minggu (16/5) sejak hari pertama sampai saat ini masih banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang terus bedatangan ke beberapa objek wisata di Pagaralam.

Namun hal ini cukup mengkhawatirkan, pasalnya Kota Pagaralam saat ini masuk dalam kategori “Zona Orange” wilayah penyebaran covid-19.

Baca Juga :   Selama Pandemi Covid 19, Limbah B3 Menumpuk

Dengan hal itulah, Polres Kota Pagaralam mulai hari ini mengeluarkan pengumuman menutup sementara seluruh Objek wisata di Kota Pagaralam.

Hal ini dikarenakan Pagaralam “Zona Orange” sehingga penutupan objek wisata tersebut dapat mampu mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di Pagaralam.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian saat dihubungi via telpon seluler membenarkan jika terhitung hari ini, objek wisata di Kota Pagaralam telah ditutup sementara, hal ini setelah adanya perintah Kapolda Sumsel yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 di Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Kios PTM 2 Dinilai Sempit, Ridho Yahya Janji Perbaiki

“Langkah cepat ini diambil karena pihaknya khawatir penyebaran covid-19 di Pagaralam terus bertambah, namun untuk penutupan kawasan objek wisata sendiri akan dilakukan secara bertahap karena baru dimulai hari ini, untuk besak akan ditutup semua,”ujarnya.

Jadi pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kota Pagaralam maupun luar Pagaralam untuk tidak bepergian ke tempat wisata, tidak hanya itu kita juga meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap menjalankan program 5 M.

“Ayo jalankan prokes covid-19, agar penyebaran virus covid-19 tidak meluas,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tips Sukses Jadi Pemimpin Ala Kapolda Sumsel Untuk Generasi Milenial

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *