Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Liputan Khusus YLKI : Layanan bagi Pemudik Harus Optimal

YLKI : Layanan bagi Pemudik Harus Optimal

Tanggal : Pukul :
199
0
Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumsel, Taufik Husni

Lipsus, Detik Sumsel- Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumsel, Taufik Husni mengatakan, saat ini pihak KAI sudah mengumumkan ke masyarakat tiket kereta api sudah hampir habis. Ini akan menimbulkan kekhawatiran bagi pemudik sehingga terburu-buru untuk memesan tiket lebih awal.

“Jadi para penumpang dipaksa untuk memesan tiket lebih awal, yang terkesan tiket tidak tersedia untuk menampung keberangkatan arus mudik para penumpang. Padahal, moda transportasi baik darat, udara, dan laut ini sudah dijamin oleh pemerintah untuk ditambah armadanya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Waspada Ancaman Maut Nyamuk 'Aedes'

Menurut Taufik, dengan dimulainya isu tiket habis di pelayanan angkutan mudik, ini bisa diduga bisa jadi permainan kartel demi kepentingan kelompok untuk mempropaganda terkesan seolah-olah ini demi kelancaran arus mudik tahun ini.

“Kami mengimbau untuk masyarakat, untuk tidak terpengaruh dengan propaganda atau isu tiket akan habis. Kemudian isu tiket sudah habis, hindari pembelian dengan calo, biasanya calo yang membuat tiket habis, jadi harus cerdas masyarakat menyikapi arus mudik tahun 2019,” ucapnya.

Baca Juga :   Selesai Disambung, Jadi Jembatan Box Girder Terpanjang di Indonesia

Tahun ini yang menjadi sorotan dan perhatian YLKI untuk tingkat mutu pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa arus mudik agar diperhatikan jangan terjadi seperti tahun sebelumnya. Paling tidak ada perubahan sistem yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat penguna jasa arus mudik.

“Seperti lewat darat, diminta kepada pihak terkait untuk memberikan rambu lalu lintas yang terkait dengan kelancaraan perjalanan pemudik, kemudian dirikan posko yang bisa diakses dengan pemuda oleh pemudik,” pungkasnya. (Fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here