Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Kriminal Yana Habisi Nyawa Darius Karena Sakit Hati Sering Diejek

Yana Habisi Nyawa Darius Karena Sakit Hati Sering Diejek

Tanggal : Pukul :
915
0
Yana Habisi Nyawa Darius Karena Sakit Hati Sering Diejek
Kapolsek Ilir Barat II Kompol Dudi Novery didampingi Kanit Reskrim Ipda Saroha Naibaho saat memimpin pres rilis kasus pembunuhan kader partai PDIP

Palembang, Detik Sumsel — Yana pelaku pembunuhan kader partai PDIP, Darius alias Bonar (65) yang ditemukan tewas di dalam kamarnya rumahnya di Jalan Kemang Manis, Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat II oleh anak angkatnya , pada Jumat (10/1/2020) lalu.

Ternyata dilatar belakangi cemburu dan sakit hati terhadap korban yang sering diejek oleh korban dengan sebutan seperti pria.

Saat dihadirkan dalam pres rilis di Mapolsek Ilir Barat II Yana warga Jalan Pangeran Ayin RT 06 RW 02 Kelurahan Suka Maju Kecamatan Sako, ini mengaku sebelum melakukan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia ia baru pulang dari Lampung. Lalu pergi ke rumah korban dan diajak korban jaga malam.

Setelah selesai jaga malam ia diajak ke rumah korban untuk bermalam disana. Korban yang dalam keadaan mabuk ingin mengajak tersangka berhubungan badan namun ditolak oleh tersangka.

” Aku itu sakit hati kareno dio pernah ngajak betino lain ke rumah itu. Terus dio juga sering ngatoin aku,” ujarnya saat pres rilis di Polsek IB II , Kamis (16/1).

Menurutnya Yana karena kekesalan itulah membuatnya nekat membunuh korban dan melihat ada besi panjang dan langsung di pukulkan ke kepala korban, leher dan perut korban.

Baca Juga :   Perampokan Bumil di Rambutan, Ternyata Diotaki Perangkat Desa Tanah Lembak

“Waktu aku gebuk samo besi dio diem be kareno kondisinyo lagi mabuk. Sudah dio meninggal aku tinggal ke terus aku belari ke rumah bapak angkat aku di 7 Ulu ,” ungkapnya.

Kapolsek IB II Kompol Dudi Novery mengatakan, tersangka ditangkap dari hasil penyelidikan bahwa tersangka lah yang menghabisi nyawa korban yang jenazahnya ditemukan di dalam rumahnya di Jalan Kemang Manis Kelurahan Kemang Manis Kecamatan IB II.

Dari hasil visum ditemukan tanda – tanda kekerasan di tubuh korban, sehingga dilakukan penyelidikan dan diketahui identitas pelaku. Setelah itu barulah pelaku ditangkap sedang berada di rumah bapak angkatnya di kawasan 7 Ulu.

Motif tersangka membunuh korban kata Dudi karena tersangka yang merupakan pacar korban selama satu tahun ini, cemburu dengan korban dan sakit hati lantaran sering dihina.

“Korban dibunuh tersangka dengan cara dipukul dengan besi yang ada di kamar korban. Besi ini bukan dipersiapkan oleh pelaku, namun besi itu milik korban dan memang sudah lama ada di dalam kamar korban,” kata Kapolsek.

Baca Juga :   Belum Bisa Bayar Klaim Nasabah, Asuransi┬áBumiputera cabang Palembang No Komen

Masih dikatakan Kapolsek, kini tersangka dan barang bukti berupa besi dan baju korban telah diamankan di Polsek IB 2 Palembang.

“Dalam kasus ini tersangka dijerat
Pasal 338 KUHP jo Pasal 340 KUHP dengan hukuman pidana 20 tahun penjara.(oji)

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek IB 2
Kanit Reskrim Iptu Naibaho menambahkan, pelaku merupakan janda anak satu warga Kabupaten PALI.

“Di Palembang pelaku tidak ada rumah, dan selalu tinggal berpindah-pindah di rumah teman dan pacarnya. Hasil penyelidikan diketahui jika korban dan tersangka ini sudah 1 tahub berpacaran,” katanya.

Diungkapkannya, selama di Palembang tersangka ini berpacaran dengan sejumlah pria duda yang usianya sudah tua atau Lansia, salah satunya pria yang dipacari tersangka yakni korban.

“Adapun modus tersangka memacari pria yang tua hanya untuk momoroti uang korban. Bukan hanya itu pelaku ini juga merupakan lesby, hal ini terungkap karena saat ditangkap pelaku sedang bersama teman wanitanya di dalam kamar di kawasan 7 Ulu,” ungkap Kanit.

Lanjut Kanit, tersangka merupakan warga Kabupaten PALI.”Kalau di Palembang ini hanya ada rumah kakaknya yakni di Jalan Pangeran Ayin Sako Palembang. Kalau rumahnya berada di PALI,” pungkasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here