Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Wujudkan Masyarakat Tentram, Maju, Makmur dan Berkeadilan

Wujudkan Masyarakat Tentram, Maju, Makmur dan Berkeadilan

Tanggal : Pukul :
120
0
Calon Kepala Desa (Cakades) Tanjung Serang, Kecamatan Kayuagung, Alifiah, SH

# Alifiah Maju di Pilkades Tanjung Serang

Kayuagung, Detik Sumsel — Calon Kepala Desa (Cakades) Tanjung Serang, Kecamatan Kayuagung, Alifiah, SH., siap mewujudkan masyarakat Tanjung Serang tentram, maju, makmur dan berkeadilan, sesuai visi yang diemban untuk periode 2020-2026.

“Visi ini tentunya akan dapat terealisir jika masyarakat Tanjung Serang memberikan amanah penuh kepada saya untuk memimpin Desa Tanjung Serang. Ya, saya optimistis dengan program yang dimiliki ini dapat mengangkat derajat desa dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat seutuhnya,” kata Alifiah, ditemui dikediamannya, Jumat (8/11/2019).

Cakades nomor urut 5 yang siap bertarung pada 19 November ini menjelaskan adapun misi yang akan dilakukan jika terpilih sebagai kades antara lain melakukan rencana pembangunan dan perkembangan berdasarkan musyawarah desa (musdes) dan termaktub dalam dokumen RPJM Desa.

Selain itu, pihaknya berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, menciptakan kondisi masyarakat desa yang aman, tertib dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip antara lain duduk sama rendah berdiri sama tinggi, ringan sama dijinjing berat sama dipikul.

“Saya juga akan berupaya mengoptimalisasi penyelenggaraan pemerintah desa yang transparan, jujur dan adil, pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan benar, hingga pelaksanaan pembangunan desa yang berkesinambungan, merata dan gotong royong,” ujar suami dari Hensi, S.Pd ini.

Ali melanjutkan adpun program unggulan jangka pendek, menengah dan panjang jika terpilih sebagai kades ialah membangun infrastruktur, sapras sumur bor, MCK, jembatan penyeberangan, jalan bertiang, jalan cor beton menuju ke pertanian dan ke pemukiman.

Selanjutnya, membentuk lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) yang transparan untuk menyalurkan bibit ikan, ternak, bibit pertanian dan lainnya. Lalu, membentuk Bumdes, membangun sapras lapangan olahraga, gedung PAUD, balai desa, memberikan insentif kepada guru ngaji dan PAUD, penyediaan makanan sehat guna peningkatan gizi balita.

Bukan itu saja, pihaknya juga memberikan keleluasaan kepada rakyat menarik getek penumpang maupun bepergian ke objek wisata Bumdes, pengadaan jaringan internet, transparansi dana pasar dan Pulau Desa, bantuan perbaikan untuk rumah warga miskin, pengadaan mesin panen padi combine mini, pemberian buku nikah gratis, menyediakan tempat pemakaman umum gratis bagi warga.

“13 program unggulan itu akan dilaksanakan pasca 100 hari dilantik sebagai kades Tanjung Serang. Jika dalam jangka waktu 2 tahun poin 12 dan 13 tak terealisir, maka saya akan mengundurkan diri, “terangnya.

Ali berharap kepada warga dapat bijak menggunakan hak pilihnya pada 19 November mendatang guna menentukan arah pembangunan Desa Tanjung Serang lebih baik lagi.(Iyan)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here