Iklan
Pemprov

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Forkopimcam Sumowono Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel — Untuk menjaga kondusivitas kamtibmas dan jalin kedekatan dengan masyarakat, jajaran Forkopimcam Sumowono mengintensifkan safari silaturahmi ke Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di wilayah hukumnya, Senin (17/05/2021).

Seperti pagi tadi, Forkopimcam mengunjungi tiga tokoh agama setempat diantaranya, Gus Yasin,Pak ndakir,Pak kunduri,Mbah sabar dan Mbah Azis pengurus masjid Darussalam Kec Sumowono.

“Kami ingin dekat dengan masyarakat. Dengan adanya pendekatan terhadap tokoh agama seperti ini diharapkan dapat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang Dnramil.

Baca Juga :   TNI dan Warga Kejar Target di Pra TMMD

Silaturahmi ini, kata dia, dapat secara langsung mendengarkan permasalahan yang terjadi, gejolak apa yang tengah terjadi di masyarakat sehingga kemudian dapat dicarikan pemecahan setiap permasalahan yang terjadi.

Danramil berharap para Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat bisa bersinergi dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kunjungan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan agama merupakan upaya Forkopimcam untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat yang berguna untuk menjaga situasi yang kondusif di suatu wilayah,” tandasnya.

Pengurus Masjid Darussalam Kec Sumowono Gus Yasin, sangat mengapresiasi silaturahmi yang dilaksanakan Forkopimcam. pihaknya juga berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi ini akan terus dilakukan, sehingga dapat bersinergi dan bekerja sama serta membantu aparat dalam menjaga kondusifitas keamanan di Kec Sumowono.

Baca Juga :   Satgas TMMD Kendal Jalin Keakraban dengan Anak anak Sedang Kulon 

“Sangat bagus sekali, karena hal ini menambah keharmonisan dan keakraban ditengah ulama dan warga masyarakat,” katanya.

Kami berharap sinergitas ini dapat berkesinambungan terus untuk mempererat, menjalin persatuan & kesatuan serta kerukunan antar umat beragama dalam bingkai Pancasila dalam wadah NKRI.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Tinjau Lokasi Rehab RTLH Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Itdam IV/Diponegoro di lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *