Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Nasional Woww, Sembunyi di Palembang, Buronan Penipu Putri Raja Arab dibekuk Polisi

Woww, Sembunyi di Palembang, Buronan Penipu Putri Raja Arab dibekuk Polisi

Tanggal : Pukul :
531
0
Woww, Sembunyi di Palembang, Buronan Penipu Putri Raja Arab dibekuk Polisi
Putri Kerajaan Arab Lolowah binti Mohammed

Palembang, Detik Sumsel, – Sebulan dalam pelarian berpindah pindah kota, salahsatu Pelaku penipuan Putri Kerajaan Arab Lolowah binti Mohammed akhirnya diringkus Polisi dari Mabespolri di salahsatu hotel bintang 4 di Palembang, Senin dini hari lalu (24/2) sekitar pukul 04.00 WIB.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Argo Yuwono melalui pesan singkatnya membenarkan, tersangka berinisial EMC ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan, sekitar pukul 04.00 kemarin (24/2). ”Ditangkapnya benar di Palembang, Kalau kasusnya penipuannya di lakukan di Bali,” tuturnya singkat, Selasa (25/2)

Baca Juga :   Azhari Embat TV dan Tabung Gas untuk Dipakai Sendiri

Dari pemeriksaan diketahui bahwa EMC yang terlenal licin ini sering berpindah-pindah kota dan tempat, Di setiap kota yang disinggahi, dia tinggal di hotel. ”, tersangka ini selalu tinggal di hotel tiap dalam pelariannya, Ini pengakuan anak-anaknya ya,” jelas Argo.

EMC sebagai pelaku utama penipuan Rp 512 miliar itu kini menjalani pemeriksaan di Bareskrim,  Argo mengatakan, saat ini Bareskrim masih mendeteksi ke mana aliran dana Rp 512 miliar dari penipuan tersebut. Memang sudah ada sejumlah aset yang disita, seperti belasan bidang tanah, mobil Jaguar, dan sertifikat tanah. ”Tapi, nilainya apakah sama, itu perlu dicek,” jelasnya.

Baca Juga :   Saksi Ahli: Penetapan Kembali Johan Anuar sebagai Tersangka Tidak Sah

Sebelumnya, AE, pelaku penipuan lainnya sekaligus anak EMC, ditangkap. Penipuan itu berlangsung bertahun-tahun. EMC mengenal Putri Lolowah saat bekerja di Malaysia. Selanjutnya, EMC memperdaya korban dengan investasi pembangunan hotel di Bali.

Uang Rp 512 miliar dikirim secara bertahap. Namun, ternyata nilai hotel yang dibangun hanya Rp 30 miliar. Kondisi itu membuat Putri Lolowah melaporkan EMC dengan dugaan penipuan.(vot)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here