Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Mursal Firdaus pelaku pencurian kotak amal masjid Nurul Hidayah saat diamankan dari amukan massa

Wow… Demi Bayar Uang Pemondokan Anak di Pesantren, Pria Ini Nekat Embat Kotak Amal Masjid

Palembang, Detik Sumsel — Belum sempat mengambil uang yang ada didalam kotak amal masjid Nurul Hidayah di Jalan Sekip Bandung, Kecamatan Kemuning Palembang Rabu (17/10), Mursal Firdaus babak belur dihajar warga setelah kepergok mencongkel kotak amal masjid.

Beruntung nyawa pria yang tinggal di Jalan Aiptu A Wahab, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang ini diselamatkan anggota Polsek Kemuning yang saat itu kebetulan melintas di TKP dan akhirnya ia digiring ke Polsek Kemuning untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut pengakuan nya, ia tidak ada niat untuk mencuri kotak amal, karena ia berada di Sekip untuk berkunjung ke rumah saudara nya dengan maksud untuk meminjam uang akan tetapi keinginan nya tersebut tidak dipenuhi oleh saudara nya.

Baca Juga :   Tidak ada Pekerjaan Tetap, Rendi Nekat Bobol Rumah Tetangga

“Melihat ada masjid saya mampir berpura-pura sholat, setelah orang dimasjid keluar saya congkel kotak amal dengan besi. Tapi belum sempat uang nya saya ambil ada orang melihat saya dan saya diteriaki,”katanya saat ditemui di Mapolsek Kemuning.

Diakuinya, dirinya nekat mencuri karena membutuhkan uang untuk membayar uang pemondokan anak nya yang ada di pesantren.

“Bayaran pemondokan anak saya di pesantren itu sekitar tiga ratus ribu dan untuk bayar kontrak rumah saya sekitar empat ratus ribu,”ucapnya.

Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean Sihombing melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan modus yang digunakan pelaku mencuri uang yakni berpura pura sholat di masjid, saat orang dimasjid sudah sepi pelaku baru melancarkan aksinya.

Baca Juga :   Persiraja VS Sriwijaya FC, Laskar Wong Kito Takluk 1-0

“Namun saat akan mencongkel kotak amal aksinya dipergoki oleh imam masjid, setelah diteriaki pelaku kabur tapi dikejar dan akhirnya ditangkap oleh warga sekitar dan pelaku sempat dihakimi warga. Dari tangan pelaku kami mengamankan kotak amal yang sudah dirusak oleh pelaku,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *