Iklan
Pemprov
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBa, foto istimewa.

Wisata dan Akses Jalan Jadi Skala Prioritas

Lahat, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Lahat menargetkan, infrastruktur jalan jadi skala prioritas pembangunan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022. Selain itu, juga akan berkomitmen menjadikan pariwisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi kerakyatan, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBa menjelaskan, destinasi wisata yang sudah ada berupa Taman Wisata Ribang Kemambang, Bukit Besak. Sedangkan Taman Kota Lahat rencananya akan menjadi wisata kuliner. Sebab, peningkatan dan pergerakan ekonomi masyarakat bisa tercapai apabila pengelolaan wisata tersebut optimal.

Baca Juga :   Waspadai Hipnotis Modus Antar Paket ke Rumah, Seperti yang Dialami Wanita Ini

“Nanti kita survei lagi, supaya tepat sasaran,” ungkap H Haryanto, Jumat (23/4). Alasan dititik beratkan ke pariwisata, karena sektor pariwisata tidak akan habis, berbeda dengan batubara dan minyak bumi.

Haryanto menambahkan, untuk menunjang apa yang akan direncanakan, sarana dan prasarana (Sapras) pendukung seperti infrastruktur jalan, juga perlu diutamakan. Karena dengan mudahnya akses jalan, pengunjung akan selalu berdatangan.

“Infrastuktur menjadi prioritas Pemkab Lahat, karena kaitannya mengenai akses transportasi atau akses perekonomian kerakyatan,” kata Haryanto. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tahun Ini Hanya PPPK Guru Tes di Lahat

Lahat, Detik Sumsel- Pelaksanaan tes CPNS dan PPPK Pemkab Lahat segera dilaksanakan. Sejumlah kesiapan tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *