Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs H Widodo MPd

Widodo Bakal Inapkan Guru ke Luar Negeri

Palembang, Detik Sumsel- Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di kalangan tenaga pendidik maupun peserta didik. Kali ini, dalam upaya peningkatan kualitas SDM tersebut, Disdik Sumsel berencana akan menginapkan guru dan Kepala SMA di Sumsel ke luar negeri.

“Selama ini pola peningkatan kualitas guru hanya dilakukan dengan pola penataran, pola seperti ini dinilai membosankan dan tidak interaktif. Kita berencana akan menaruh guru dan Kepsek semacam pola pertukaran mengajar ke luar negeri,” ungkap mantan Kepala BLPT Sumsel itu.

Dijelaskan, pola pertukaran tenaga pendidik yakni guru dan Kepala SMA di Sumsel ke luar negeri tersebut minimal akan dilakukan selama 6 bulan.”Jadi, sifatnya change. guru dan Kepsek di Sumsel mengajar dan memahami pola pembelajaran di luar negeri, sebaliknya guru di luar negeri mengajar dan meningkatkan pola pembelajaran SMA di Sumsel,” terangnya.

Baca Juga :   Mice Tidak di Buka, Hotel Pesimistis Bisa Tumbuh Saat New Normal

Menurutnya, selama ini pola penataran yang dilakukan untuk upaya peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik masih cenderung belum maksimal.”Ini tujuannya bukan mau sok-sok’an internasional, tapi berdasarkan studi sangat efektif untuk meningkatkan kualitas SDM yang juga nantinya berimbas ke kualitas peserta didik,” bebernya.

Widodo menambahkan, untuk pola pembiayaan saat ini pihak Dinas Pendidikan Sumsel sedang berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Gubernur Sumsel.”Saat ini masih tahap diskusi, yang jelas pola seperti ini dinilai lebih efektif untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan tentunya bisa lebih meningkatkan disiplin guru dan Kepala SMA di Sumsel,” tuturnya.

Baca Juga :   Didepan Ayahnya, Joni Tewas Diterkam Buaya Muara

Lanjutnya, pihak Dinas Pendidikan Sumsel juga sudah melakukan koordinasi dengan beberapa SMA di luar negeri yakni diantaranya di China, Melbourne, dan Australia.”Teknisnya nanti akan didiskusikan lagi bersama Kemendikbud dan Gubernur Sumsel,” pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Besok, Pabrik Aspal Karet Muba Mulai Operasional

Sekayu, Detik Sumsel- Setelah berjibaku dengan maksimal, akhirnya kerja keras Bupati Muba Dr Dodi Reza …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *