Pemprov

Wawako Temukan Makanan Tak Berizin BPOM

Palembang, Detik Sumsel — Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palembang melakukan sidak intensifikasi pangan dan makanan di beberapa lokasi, Jumat (17/5/2019).

Sidak dimulai dari toko Hasan AS lalu ke JM dan berakhir di Super Indo Internasional Plaza.

Fitrianti Agustinda mengungkapkan, sidak yang dilakukan bersama Balai BPOM ini dalam rangka melihat langsung keamanan makanan di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Kita Ingin memastikan seluruh produk makanan yang dijual di Kota Palembang layak dikonsumsi masyarakat, mulai dari tanggal kadaluarsa, dan memastikan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya,” ungkap Fitri.

Baca Juga :   Ini Dampak dari Sarapan Sereal Bagi Anak-Anak

Dari hasil sidaknya ini, Fitri menjelaskan tidak ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya dan makanan kadaluarsa.

“Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan kita bersama BPOM tidak ada makanan mengandung bahan berbahaya maupun makanan kadaluarsa. Namun tadi ditemukan beberapa makanan kemasan yang dijual tanpa ada izin BPOMnya. Ini akan ditarik dan diimbau untuk menyertakan izin BPOM di setiap makanan yang dijual,” kata Fitri.

Selanjutnya Fitri mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dan selektif dalam membeli setiap produk makanan. “Lihat tanggal kadaluarsanya kemudian lihat secara fisik, jika meragukan jangan dibeli, karena mengonsumsi makanan sehat itu sangat penting,” pungkasnya. (Rel)

Baca Juga :   UIN Raden Fatah Perbolehkan Mahasiswa KKN dari Rumah
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About DP

Avatar

Check Also

Fokus Kadin dan Kegiatan Sosial, H Affandi Udji Keluar dari Golkar Sumsel

Palembang, Detik Sumsel– Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel bidang Pendidikan dan Cendekiawan, H Affandi Udji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *