Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Audiensi DKP bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Foto : Diskominfo Palembang)

Wawako Palembang Ajak DKP untuk Terus Bersinergi

Palembang, Detik Sumsel – Melalui Audiensi bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda di Ruang Kerja Wakil Walikota Palembang di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) kota Palembang, kedatangan Dewan Kesenian Palembang (DKP) nampak disambut antusias. Bahkan, setiap keluhan yang disampaikan oleh DKP juga nampak disambut positif serta akan segera ditindaklanjuti oleh Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut.

Ketua DKP, Iqbal Rudianto mengatakan, bahwa selain bersilahturahmi, pihaknya juga telah memperkenalkan berbagai program kerja yang sudah dirancang DKP serta memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan sekaligus menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan.

“Yang terpenting, kami juga menyampaikan harapan yang jauh lebih besar, yaitu perjuangan teman-teman seniman, baik dari seniman yang ada di Palembang, maupun pengurus DKP untuk menyuarakan bahwa Dewan Kesenian Palembang hingga saat ini masih membahas masalah sekretariatan, gedung kesenian, anggaran dan lain sebagainya,” kata pria yang akrab disapa Didit tersebut, Senin (10/08).

Owner Guns Cafe itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan baik dari Wakil Walikota Palembang yang diterima oleh pihaknya serta tindaklanjut yang akan dilakukan oleh Fitrianti Agustinda.

“Alhamdulillah, semua telah disampaikan dan diakomodir oleh ibu Fitri untuk ditindaklanjuti kedepannya. Artinya ibu Wawako sangat apresiasi terkait apa yang kita sampaikan tadi,” ujarnya.

Ia juga memaparkan beberapa poin yang menjadi fokus saat ini, yaitu melalui sinergi DKP bersama Pemerintah dalam memajukan kesenian di kota Palembang yang dinilai sangat membutuhkan sinergi yang baik.

“Ibu Fitri juga meminta DKP untuk bisa membantu Pemerintah untuk menghidupkan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, dan kita juga tadi sudah sampaikan siap. Dan ibu Fitri juga tadi berharap, koordinasi dan silahturahmi untuk dapat ditingkatkan lagi antara Pemerintah serta Dewan Kesenian Palembang,” tuturnya.

Pihaknya juga secara langsung ingin mengundang Ketua PMI kota Palembang, yaitu Fitrianti Agustinda dalam kegiatan Art Normal yang bertemakan Iklim Kesenian Menuju Kenormalan Baru yang rencana akan diselenggarakan oleh DKP pada tanggal 17 hingga 19 Agustus nantinya.

“Kami juga ingin mengundang ibu Fitri dalam kegiatan Art Normal dengan tema Iklim Kesenian Menuju Kenormalan Baru. Ada 6 Komite yang akan mengadakan kegiatan, baik secara langsung maupun secara Daring,” ucapnya.

Masih dikatakannya, di era Pandemi yang saat ini terjadi, pihaknya mengakui bahwa tidak dapat lagi untuk mengumpulkan banyak orang.

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya juga akan terus mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang telah disarankan oleh Pemerintah kota Palembang. “Yang pastinya, protokol kesehatan akan tetap kita kedepankan sesuai dengan apa yang telah disarankan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda nampak menyambut baik atas kedatangan DKP serta apa yang telah disampaikan, seperti beberapa program yang akan direncanakan oleh DKP dalam waktu dekat.

“Tetapi memang rencana-rencana ini harus disesuaikan juga dengan kondisi yang ada, karena mengingat kita saat ini sedang bencana Covid-19. Jadi mereka harus bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” ungkap Fitri.

Ia juga berharap kepada DKP untuk dapat terus bekerja keras dalam membangun kesenian di kota Palembang yang memang diharapkan, kesenian di kota Palembang kedepan dapat terus terangkat meskipun berbagai halangan kerap kali dirasakan oleh.

“Mereka juga dalam waktu dekan akan ada kegiatan Art Normal, namun satu pesan saya yaitu sesuaikanlah dengan kondisi yang ada. Namun saya juga mengajak DKP untuk terus bekerja keras, jangan sampai semangatnya kendur,” tuturnya.

Dijelaskan Fitri, terkait keluhan DKP tentang pengadaan Sekretariat yang saat ini sangat diharapkan oleh seluruh pengurus DKP, kedepan pihaknya juga akan segera berkoordinasi bersama OPD terkait.

“Mengenai masalah aset di Pemerintah kota Palembang, kita berencana nanti mereka ingin kita tempatkan di Museum SMB II di gedung bawah. Karena saya lihat di gedung bawah itu kurang sekali ada aktivitas dan cukup terbengkalai,” tungkasnya. (Bet)

About Betta Agri

Check Also

Kuryana – Johan Calon Tunggal Pilkada OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Pilkada kabupaten OKU yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *