Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Advertorial Wawako Buka Latsar CPNS Angkatan IV dan V Secara Daring

Wawako Buka Latsar CPNS Angkatan IV dan V Secara Daring

Tanggal : Pukul :
790
0
Wawako Buka Latsar CPNS Angkatan IV dan V Secara Daring

Lubuklinggau, Detik Sumsel –Wakil Wali Kota Lubuklinggu, H Sulaiman Kohar didampingi Asisten lll Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka latihan dasar (Latsar) CPNSD Golongan ll Angkatan lV & V Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Tahun 2020 di Op Room Moneng Sepati, Senin (06/07). Latsar ini masih menggunakan metode pembelajaran jarak jauh (Distancing Learning).

Dalam arahannya, H Sulaiman Kohar menyampaikan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka Latsar dilakukan secara Distancing Learning dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Wawako menjelaskan Latsar sangat penting sebagai syarat untuk diangkat sebagai PNS. Diharapkan peserta dapat mengikuti semua kegiatan serta mematuhi peraturan dan petunjuk teknis yang telah disampaikan.

“Saya juga berpesan agar kualitas pembelajaran klasikal dan virtual sama baiknya sehingga peserta mampu melakukan internalisasi nilai-nilai dasar dimiliki seorang ASN. Semoga peserta dapat mengimplementasikan secara terpola dan dibiasakan (habituasi) terhadap perilaku dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Wawako mengajak seluruh peserta untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri dan jangan pernah merasa berpuas diri dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki. “Teruslah menimba ilmu pengetahuan untuk bisa mendukung kemampuan masing-masing dalam bekerja,” katanya.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Zulfikar dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan Diklatsar ini untuk membentuk sikap dan perilaku bela negara, nilai dasar PNS, kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai kompetensi teknis bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Peserta latsar CPNS berjumlah 60 orang dengan rincian 16 orang laki-laki dan 44 orang perempuan. Dalam pelaksanaan proses pembelajaran peserta dibagi 12 kelas. Peserta seluruhnya berasal dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dengab waktu pelaksanaan latsar dari 6 Juli sampai 5 September 2020.

Masih menurut Zulfikar, terhitung tanggal 6-27 Juli 2020 dilakukan pembelajaran jarak jauh, tanggal 28 Juli-1 September 2020 melaksanakam habituasi di unit masing-masing dan tanggal 2-5 September 2020 evaluasi aktualisasi via daring. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here