Iklan
Pemprov
Wawako Saat Berkunjung ke Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (01/10).

Wawako Akan Berikan Reward Kepada Masyarakat Yang Menemukan Ini

Palembang, Detik Sumsel – Geram terhadap masyarakat yang bandel, Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda kali ini berikan terobosan baru guna beri efek jera bagi masyarakat yang masih membandel.

Dalam hal ini, Wawako yang akrab disapa Fitri tersebut menghimbau kepada masyarakat lainnya untuk dapat memfoto masyakat yang terlihat masih membuang sampah sembarangan.

“Kirimkan fotonya ke Lurah, Camat atau langsung ke saya pribadi, saya akan beri reward,dan akan kita muat di media sosial, cetak dan online,” ujar Fitri saat berkunjung ke Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (01/10).

Baca Juga :   Bentuk Tim Monitoring Pengendalian Mutu Perikanan

Menurut Fitri, hal tersebut merupakan ide spontan yang didapatinya agar dapat mengajak warga untuk beramai-ramai menemukan pelanggar yang buang sampah sembarangan dan mengabadikannya melalui suatu foto.

“Foto itu sebagai efek jera, sehingga warga mempunyai rasa tanggung jawab menjaga kebersihan kota ini,” tegasnya.

Masih dikatakan Fitri, himbawan Pemerintah untuk tidak membuang sampah sembarangan kerap dilakukan. Setiap akhir pekan, Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bahkan sering melakukan gotong royong guna membersihkan anak sungai dari sampah. “Buang sampah sembarangan itu ada aturannya, yaitu kurungan badan tiga hari atau denda 250 ribu,” pungkasnya. (Wira)

Baca Juga :   Andi Dukung Warga Desa Perangai Kembangkan Potensi Desa
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *