Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pengurus Perbakin Kota Palembang, Wachdy saat memberikan materi

Waspadai Penyalahgunaan Airsoft dan Air Gun

Palembang, Detik Sumsel- Maraknya peredaran Airsoft Gun dan Air Gun belakangan ini yang berpotensi disalahgunakan oleh pelaku tindak kejahatan tidak membuat Perbakin Kota Palembang berdiam diri.

Tidak ingin hal tersebut nantinya berujung ke persoalan baru, Sabtu (10/11) bertempat di Lapangan Tembak Perbakin, Perbakin Kota Palembang menggelar sosialisasi Perpol No 5 Tahun 2018
Tentang Pengawasan dan Pengendalian Replika Senjata.

“Sosialisasi ini dirasa sangat perlu agar penyalahgunaan airsoft gun dan air gun ini tidak terus terjadi, dan bagi pemegang unit dari klub maupun masyarakat umum yang resmi bisa paham cara penggunaan airsoft gun serta air gun,” ungkap Sekretaris Umum Perbakin Kota Palembang, Budi Setiawan Chaidir didampingi Pembina Perbakin Kota Palembang H Syaidina Ali.

Baca Juga :   Diduga Tercemar Limbah, Ribuan Ikan Sapu Jagad di Sungai Kelekar Mati

Lanjutnya, sasaran sosialisasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi anggota resmi klub tetapi pihak Perbakin Kota Palembang tetapi juga menyasar ke kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Sementara itu, pada rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan pembekalan materi pengenalan dasar dasar menembak reaksi airsoft gun yang disampaikan secara langsung oleh pengurus Pengurus Perbakin Kota Palembang, Wachdy Kurnia.

“Saat ini tembak reaksi kian digandrungi anak muda, jadi sangat penting materi-materi dasar harus dipahami secara benar oleh pecinta tembak reaksi khususnya di Kota Palembang,” ungkap Wachdy yang juga Sekretaris Umum Klub Palembang Speed Shooter (PSS).

Baca Juga :   Ribuan Emak - emak di OKU Bergabung Jadi Relawan Ganti Presiden

Ia menambahkan, dengan harapan pembekalan materi dasar tembak reaksi bisa diresapi dan tidak berujung pada penyalahgunaan penggunaan airsoft gun. “Jadi, pada kesempatan ini juga ditegaskan bahwasannya penggunaan airsoft maupun air gun bukan untuk gagah-gagahan, tetapi murni untuk kegiatan olahraga dan koleksi guna mengajak generasi muda untuk mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif,” pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Bongbongan Silaban SH. LLM Ketua PN Klas 1 A Khusus Palembang

Tak Disiplin, Ketua Pengadilan ini Dihukum Penundaan Pangkat Setahun

Palembang, Detik Sumsel, – Ketua Pengadilan Negeri klas 1 A khusus Palembang Bombongan Silaban SH dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *