Youtube Channel
Sejumlah pekerja sedang lakukan perbaikan di jalan lintas sumatera di Kecamatan Merapi Area. Foto Heru/DS

Waspadai Jalan Rusak Hingga Rawan Bencana di Jalur Ini

Lahat, Detik Sumsel — Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019, Satlantas Polres Lahat imbau pengendara yang melintas, agar waspada terhadap jalan rusak. Seperti jalan di wilayah Kecamatan Merapi Area, Pulau Pinang, dan Kikim Area. Selain itu, warga juga harus waspada terhadap wilayah rawan bencana alam, seperti di Kecamatan Tanjung Sakti.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, S.IK, melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK, mengatakan, tiap momen lebaran tiba, Lahat jadi wilayah perlintasan, sehingga ramai dilalui pemudik. Untuk itu, dirinya mengimbau pemudik agar lebih waspada, karena ada beberapa titik jalannya rusak.

Baca Juga :   Puslatpur Bertaraf Internasional di Baturaja Diresmikan

“Sementara jalan amblas seperti di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, dan di Kecamatan Kikim Barat, memang sudah diperbaki, sudah bisa dilintasi. Tapi tetap waspada, karena nanti volume kendaraan pasti meningkat,” ujarnya, Senin (27/5).

Lanjutnya, untuk memanjakan pemudik, pada H-7 hingga H+7 lebaran, pihaknya bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, bakal menyiapkan empat pos pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan) yang tersebar di lima titik. Pospam Rapen Merapi Area, Pospam Desa Ulak Lebar, Tanjung Tebat, dan Kikim Area. Sedangkan Posyan dipusatkan di Pasar Lematang.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Akui Kejahatan 3C di Palembang Meningkat

“Kalau ada pengendara yang lelah, silakan istirahat, mau tidur juga silakan, jangan memaksakan diri. Disana nantinya sudah ada petugas medis bagi pengendara yang lelah,” ucapnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pelaku Curanmor Terus Hantui Warga Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di kota Palembang tidak pernah berhenti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *