Iklan
Pemprov
Kegiatan tersebut dihadiri,Kepala Desa _Tanjung Jati Isnaini yang diwakili Sekertaris Desa Erlison, Wakil Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda Desa serta Warga Masyarakat baik dari dalam maupun dari luar Rt 05 Desa Tanjung Jati.

Warga Tanjung Jati Peringati Isra Mi’raj 1442 H

Muara Enim, Detik Sumsel- Warga Desa Tanjung Jati Rt 05 Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,menggelar kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,sekaligus sedekah ruah menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi,yang dilaksanakan di Musholla Baitul Ma’mur Sabtu malam (20/3) pukul 20.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri,Kepala Desa _Tanjung Jati Isnaini yang diwakili Sekertaris Desa Erlison, Wakil Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda Desa serta Warga Masyarakat baik dari dalam maupun dari luar Rt 05 Desa Tanjung Jati.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fitriansyah,serta dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan yang mewakili Kepala Desa dan sambutan dari ketua panitia Mustofa kemudian diteruskan ceramah oleh Al_Ustadz Ahmad Nazmi dari kota Palembang.

Baca Juga :   Andika Nakhodai Ketua Komisariat REI Muaraenim

Dalam Sambutannya,Erlison menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Musholla Baitul Ma’mur yang mana telah menyelenggarakan kegiatan Israq Miqrat ini dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta senantiasa menyiapkan acara ini dengan sebaik baiknya sehingga cara ini dapat berjalan lancar sebagaiman mestinya.

“Semoga dengan kegiatan ini kita semua yang hadir diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah Swt serta senantiasa selalu diberikan perlindungan hingga akhir hayat,” ungkap Erslison dalam sambutannya.

Lanjut Erlison, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kepala Desa Tanjung Jati yang dikarenakan ada suatu hal yang tidak dapat ditinggalkan olehnya.

“Jaga selalu kerukunan antar sesama, jaga kekompakan dan jangan mudah terprovokasi dengan hal hal yang dapat memecah belah, serta yang terpenting adalah dalam keadaan saat ini kita semua dapat selalu sabar jangan mudah emosi,”pesannya.

Baca Juga :   Modus Tinggal Korek Api, Ayah Gauli Anak Tiri Hingga Hamil Enam Bulan

Sementara itu Panitia pelaksana kegiatan itu Mustofa mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan selain untuk menjaga tali silaturahmi juga untuk agar semua dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt dan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Semoga setelah pulang dari acara ini, kita dan mendengarkan ceramah dari Al-Ustadz Ahmad Nazmi nanti Keimanan dan pengetahuan kita tetang agama dapat semakin bartambah sehingga selain mendapatkan pahala, kita juga dapat ilmu yang berguna dan memahami arti dari Israq Mi’rat tersebut,”pungkasnya.

Diakhir acara pantauan media ini usai ditutup dengan Do’a acara dilanjutkan makan malam bersama dengan cara liwetan.(ang)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Siap Wujudkan Muaraenim Jadi Kabupaten Layak Anak

Muaraenim, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim serius dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *