Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Liputan Khusus Warga Sebut Pemilu 2019 Merepotkan

Warga Sebut Pemilu 2019 Merepotkan

Tanggal : Pukul :
414
0
Foto: Bara/Detik Sumsel

Lipsus, Detik Sumsel- Sebagian warga Palembang, Sumsel, menilai proses pencoblosan pada Pemilu serentak 17 April merepotkan. Pasalnya, pemilih harus memilih lima surat suara di dalam tempat pemungutan suara (TPS).

“Untuk nyoblosnya sih saya sudah bisa memahami tak berbeda dengan pencoblosan yang sudah-sudah, namun tahun ini memang agak terasa rumit dan merepotkan, mengingat ada 5 surat suara, kalau bagi kami yang muda ini sih masih siasat agar coblosan kami terhadap para calon bisa sah, khawatirnya nanti ada yang masih belum paham bagi mereka para orang tua,” beber Andi salah satu warga Palembang kepada detiksumsel.com.

Baca Juga :   Pastikan Kenyamanan Pemudik, Kapolda Tinjau Pos Pam Pagaralam

Menurut Andy perlu jadi Evaluasi lagi dari KPU bagaimana menentukan suara yang sah dengan tidaknya, karena menurutnya dikhawatirkan ada dari petugas yang masih belum memahami terkait penentuan surat suara sah dan tidaknya.

“Karena terkadang berdasarkan yang sudah-sudah terkadang ada hal yang tidak terduga, ada yang nyoblos tapi sedang tertindih sehingga menembus surat suara lain namun tidak disadarinya, jadi menurut saya alangkah baiknya nanti petugas mengingatkan kembali ke masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :   #ReuniAkbar212diMonas Masih Jadi Trending Topik

Hal senada dikatakan oleh Ari (30), menurut Ari, sosialisasi yang dilakukan terkait pencoblosan sudah sangat efektif, ditambah lagi banyak APK para calon yang memberikan contoh pencoblosan. “Ya, setidaknya membantu kami membedakan nantinya agar surat suara yang kami coblos itu sah,” ujarnya.(Bra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here