Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Rendi/Detik Sumsel - Tampak seorang warga Tebat Baru Pagaralam yang mencari gas 3 Kg.

Warga Pagaralam Keliling Cari Gas Melon

Pagaralam, Detik Sumsel – Bahan bakar gas elpiji ukuran 3 Kilogram (KG) beberapa hari terakhir kembali mengalami kelangkaan di wilayah Kota Pagaralam, baik di agen maupun pangkalan.

Kelangkaan gas tersebut diakui Wansyah (45), warga Tebat Baru Kecamatan Pagaralam Selatan sudah terjadi hampir satu pekan terakhir. Ia mengaku saat ini kesulitan untuk mencari gas melon untuk kebutuhan memasak sehari-hari.

“Sudah keliling cari gas KG ini, bahkan saya harus rela berkeliling sampai ke dusun-dusun lain di Pagaralam dengan harapan dapat menemukan gas 3 kg, namun tidak ada juga,” katanya, Kamis (29/10).

Baca Juga :   Wabup Shodiq Ajak Tingkatkan Kesalehan Sosial

Hal senada dikatakan Neli (42), warga Dusun Pagaralam, yang menyebutkan khawatir akibat kelangkaan ini dapat menimbulkan antrean panjang seperti yang terjadi di kasus-kasus sebelumnya.

“Apalagi masa pandemi ini, jika memang harus antrian seperti biasanya, bagaimana kita menjalankan soal aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” keluhnya.

Ia berharap, pemerintah daerah dapat melakukan kroscek ke lapangan agar mengetahui penyebab kelangkaan gas 3 KG di Pagaralam tersebut.

“Selain langka, kalau pun ada dijumpai di tingkat pengecer, harga LPG 3 Kg pun bisa melonjak tinggi bisa mencapai Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu, sangat jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET),” ungkapnya. (rendi)

Baca Juga :   Pangdam II/Swj Resmikan Aula Darmawangsa Kodim 0402/OKI
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Lima Kecamatan di Pagaralam Rawan Bencana

Pagaralam, Detik Sumsel- Memasuki musim penghujan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda