Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
(Istimewa) penipuan mengatasnamakan Cawabup OKU Timur nomor urut 1.

Warga OKUT Diminta Waspada Penipuan Jelang Pilkada

Martapura, Detik Sumsel – Menjelang Pilkada Kabupaten OKU Timur, bermunculan akun akun palsu, baik di Facebook maupun WhatsApp.

Salah satunya akun palsu yang mengatasnamakan Cawabup Kabupaten OKU Timur, M Adi Nugraha Purna Yudha beredar di aplikasi pengolah pesan dan telepon, WhatsApp. Oknum tidak bertanggung jawab tersebut, mengirimkan pesan kepada masyarakat berpura-pura hendak menawarkan kredit mobil dengan bunga 0 persen.

Dari si percakapan tersebut, Cawabup OKUT seolah menawarkan kredit mobil kepada calon korban melalui pra lelang kementerian. Untuk meyakinkan calon korban, oknum tersebut mengirimkan persyaratan atau langkah awal untuk pengajuan kredit mobil seperti KK, KTP, dan NPWP.

Baca Juga :   Waskita Tetap Komitmen Perbaiki Jalan Rusak

 

“Saya kaget dapat WA dari orang yang tidak saya kenal menawarkan mobil lelang atas nama Yudha yang kita tahu Yudha anak Bupati OKU Timur dan juga calon wakil Bupati, semoga belum ada korban,” pungkas E, narasumber yang enggan disebut namanya.

Sementara Cawabup Kabupaten OKU Timur, M Adi Nugraha Purna Yudha saat dikonfirmasi geram dengan adanya pemalsuan nama dirinya oleh orang yang tak bertanggung jawab yang jelas sangat merugikannya. Untuk itu masyarakat harus hati-hati jika ada pesan atau telepon mengatasnamakan dirinya atau pejabat lain meminta-minta atau menawarkan sesuatu.

Baca Juga :   Jalankan Program Kapolda, Ini yang Dilakukan Kapolsekta Kota Lahat 

“Ini tidak benar saya tak pernah menawarkan pelelangan atau jual beli mobil, ini jelas penipuan. Saya harap masyarakat jangan mudah percaya dengan isi pesan atau telepon yang tidak dikenal,” pungkasnya. (Rilis/sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Dandim Lahat: Prajurit Jangan Terlibat Main Wanita

Lahat, Detik Sumsel — Berkaca dari jumlah banyaknya jumlah mutasi prajurit di jajaran Markas Komando …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda