Pemprov
Warga OKU Timur Ngeluh Harga Bawang Merah Naik
Penjualan bawang merah di OKU Timur.

Warga OKU Timur Ngeluh Harga Bawang Merah Naik

Martapura, Detik Sumsel – Masyarakat OKU Timur khususnya wilayah Martapura harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli kebutuhan pokok seperti, salah satunya bawang merah.

Puput Salah satu konsumen mengaku ada beberapa kenaikan harga seperti bawang merah, menurutnya pada 16 Februari lalu ia membeli bawang merah seharga Rp 100.000/kg dengan harga Rp 100/ ons.

Ia menyebutkan kenaikan ini disebabkan dikarenakan sudah masuknya musim penghujan. Akibat curah hujan yang tinggi, lanjutnya, membuat produksi beras menjadi terganggu. “Diharapkan pemerintah memang seharusnya mengambil langkah jitu untuk menekan kenaikan harga agar tidak semakin membebani masyarakat yang kesulitan,” tuturnya, Senin (17/2).

Baca Juga :   Baznas OKUT Terima Kurban Titipan dan Online

Sementara, Kepala Disperindag Kabupaten OKU Timur Sri Inarsih melalui Kasi perdagangan Luar Negeri Dwi Hastuti membantah dengan harga pasar bawang merah yang mencapai Rp 100.000/kg.

“Menurut data statistik pada 17 Februari 2020 beberapa komoditas yang mengalami kenaikan dan penurunan harga seperti Cabe merah dari harga Rp 50.000 naik menjadi Rp 60.000/kg, bawang merah dari Rp 26.000 menjadi Rp 27.000/ kg, sementara bawang putih mengalami penurunan yang semula Rp 50.000 turun menjadi Rp 45.000/ kg,” katanya.

Baca Juga :   Hindari Begal, Aris Loncat bersama Motornya ke Irigasi

Menyikapi adanya perbedaan harga antara harga pasar dan data statistik dari pemerintah pusat Dwi menjelaskan pihaknya akan terus memantau kondisi harga di pasar dengan melakukan operasi pasar. Dan kepada pedagang Dwi berharap agar tidak melakukan penimbunan barang. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Toko Bangunan Dilalap Api, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Martapura, Detik Sumsel- Kebakaran mengahuskan toko bangunan Tirtajaya yang berada di Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *