Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Kriminal Warga OKU Selatan Tenggelam di Sungai Komering, Basarnas Terjunkan Personel Lakukan Pencarian

Warga OKU Selatan Tenggelam di Sungai Komering, Basarnas Terjunkan Personel Lakukan Pencarian

Tanggal : Pukul :
197
0
Basarnas Terjun Cari ABK Kapal MT Altair yang Jatuh di Sungai
Personel Basarnas Palembang menyiapkan peralatan untuk melakukan operasi pencarian ABK kapal yang jatuh di Sungai

Palembang, Detik Sumsel — Personel Basarnas Sumsel yang ada di Pos SAR OKU melakukan operasi pencarian terhadap pemuda bernama Iqbal (21) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Komering, Kabupaten OKU Selatan Sabtu (1/8).

Korban Iqbal tenggelam di Sungai Komering setelah terpeleset dan jatuh saat sedang mandi bersama empat temanya Jumat (31/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH MSi mengatakan korban hilang di Sungai Komering setelah tenggelam pada Jumat (31/07) sekitar pukul 18.00 WIB saat mandi bersama keempat temannya. Basarnas Sumsel mendapat informasi kejadian ini Joni Lurah Pancur Punga pada Sabtu (1/08) sekitar Pukul 07.55 WIB.

Baca Juga :   Pengemudi Sedan Ditemukan Tewas Didalam Mobilnya

“Berdasarkan laporan inilah, Basarnas memerintahkan satu Team Rescuer’nya yang berjumlah 5 orang berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car,”katanya.

Dikatakan Hery, selain menerjunkan personil, Basarnas juga membawa peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan, hal ini dilakukan guna menunjang berhasilnya pelaksanaan operasi SAR.

“Di lokasi kejadian Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR,”tambahnya.

Baca Juga :   Tujuh Hari Tak Ditemukan, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Ruslan

Untuk unsur SAR gabungannya Hery menyebut terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda, dan bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

“Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”jelas Hery.

Terakhir Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here