Detik
Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat memberikan sambutan di acara forum CSR beberapa waktu lalu. Foto Heru/DS

Warga Merapi Area Kesulitan Air Bersih, Perusahaan Diminta Untuk Membantu

Lahat, Detik Sumsel — Berlimpahnya kekayaan alam batubara, hingga adanya puluhan perusahaan batubara di Kecamatan Merapi Area. Rupanya tidak sepenuhnya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Bahkan masyarakat Merapi Area, kini rindu akan keberadaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Selaku putra daerah Merapi Area, Bupati Lahat, Cik Ujang SH, dengan tegas meminta perusahaan bisa peka terhadap yang dibutuhkan masyarakat. Terutama soal keberadaan air bersih. Khususnya perusahaan batubara, seharusnya bisa memberikan CSR, berupa penyaluran air bersih untuk masyarakat Merapi Area.

Baca Juga :   Dampak Corona, Omset Penjualan Pempek "Melorot"

“Tidak kemarau saja dicari warga, apalagi kalau kemarau panjang seperti kemarin. Kalau tidak menyalahi aturan, Lahat dibantu. Tunjukkan kekompakan perusahaan agar bisa membantu warga Merapi Area,” ujar Cik Ujang, ketika Rakor bersama Forum CSR beberapa waktu lalu.

Sementara, Win (26), warga Kecamatan Merapi Timur, Lahat menuturkan, untuk keberadaan air bersih, di desa saat ini sangat sulit. Kalau untuk sumur bor, sudah dicoba berapa titik tetap tidak berhasil. Kini warga terpaksa mengandalkan air sungai. Jika tidak, terpaksa menyaring air sumur yang berkarat.

Baca Juga :   Pemkab OKI Gelar Dzikir Bersama Korban Gempa Sulteng

“Kalau bisa dibangunkan tempat penyaringan, hingga penampungan air bersih. Setelah dinyatakan layak konsumsi, baru disalurkan ke masyarakat,” tutur Win, Jumat (6/12). (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Hindari Pengendara Motor, Truk Bermuatan Tabung Gas Tabrak Pohon Lalu Terguling

Palembang, Detik Sumsel — Sebuah truck bermuatan tabung gas LPG terguling setelah menabrak pohon palem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *