Iklan

Detik
Pemprov
Warga Heboh, Seorang Pria di Pagaralam Pingsan di Tengah Jalan
Istimewa - Sejumlah petugas medis di Pagaralam melakukan penanganan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Warga Heboh, Seorang Pria di Pagaralam Pingsan di Tengah Jalan

Pagaralam, Detik Sumsel – Warga Pagaralam heboh, pasalnya beredar rekaman video menunjukkan seorang pria tergeletak di kawasan Jl Neruang Raya Perumnas Nendagung. Apalagi saat penanganan warga tersebut, tampak sejumlah petugas medis melakukan penanganan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Sontak peristiwa tersebut membuat warga tak berani mendekat, khawatir jika pria yang tak sadarkan diri dalam kondisi terbaring itu merupakan pasien yang terpapar Covid-19.

“Betul memang ada pria yang pingsan di daerah Perumnas Nendagung. Tapi setelah diperiksa di RS Besemah dia tidak menunjukkan gejala-gejala yang mengarah ke Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, saat dikonfirmasi lewat handphone, Kamis (04/6).

Baca Juga :   ARPA Ditutup Air Mineral Luar Pagaralam Laris Manis Dipasaran

Samsul menegaskan, pria yang tiba-tiba pingsan di wilayah Jl Perumnas Nendagung ini, bukan warga yang terpapar Covid-19.

Diketahui, pria tersebut berinisial Aa, warga Kelurahan Bandar Agung Kota Lahat, sejak tiga hari lalu menginap di rumah sepupunya di Perumnas Nendagung.  Melihat hal itu tim Gugus Tugas langsung mengevakuasi pemuda tersebut dengan standar prosedur Covid-19.

“Setelah mendapat penanganan medis di RS Besemah, Aa diketahui mengalami pingsan lantaran lemas akibat kurang gula darah,” tegasnya.

Sebagai langkah antisipasi kata Juru Bicara, pihak RS Besemah tetap akan melakukan rapid test kepada pasien tersebut, meski saat ini keadaan korban telah mulai membaik. Petugas juga telah menghubungi pihak keluarga yang bersangkutan.

Baca Juga :   FLS2N Kota Pagaralam Batal

“Untuk itu kami mengimbau masyarakat Pagaralam untuk tetap tenang, karena yang bersangkutan pingsan disebabkan oleh kurang gula darah,” pesannya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *