Pemprov
Ilustrasi

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas penanganan Covid-19 di Kota Pagaralam beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kota Pagaralam mengeluarkan kebijakan baru, yakni melarang masyarakat membuat kegiatan yang mengumpulkan massa. Seperti resepsi, hajatan, dan lainnya.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran nomor : 000/SE/2966/SD.IV/2020 tentang pelaksanaan kegiatan resepsi persedekahan/hajatan/ta’ziah di Kota Pagaralam. Terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2020 hingga 1 Desember 2020.

Informasi yang berhasil dihimpun, dengan adanya surat keputusan tersebut, banyak masyarakat Pagaralam yang sebelumnya sudah merencanakan resepsi pernikahan di bulan Oktober sampai dengan bulan November harus merubah jadwal resepsi pernikahan di bulan Desember dengan harapan, persedekahan dapat dilangsungkan walaupun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan.

Baca Juga :   Masyarakat Menunggu Aksi Kongkrit Para Pemimpin Atasi Banjir di Palembang

Namun sepertinya hal ini juga belum tentu dapat dilaksanakan, pasalnya dikabarkan peraturan larangan persedekahan hajatan/ta’ziah di Kota Pagaralam, bakal di perpanjang hingga akhir bulan Desember 2020 atau awal tahun 2021.

Hal ini dibenarkan, Sekertaris Daerah (Sekda) Sekaligus Juru Bicara Satgas Penangan Covid-19 Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, Ia juga menjelaskan, diperpanjangnya larangan tersebut tidak lepas dari, penambahan kasus covid-19 di wilayah Kota Pagaralam.

“Ya masa larangan persedekahan hajatan/ta’ziah kita perpanjang sampai waktu yang tidak ditentukan,”jelasnya, saat dihubungi via telpon seluler, Minggu (29/11)

Baca Juga :   Majelis Hakim Tetapkan Tersangka Pembunuh Ibu dan Anak di Pagaralam Dihukum Mati

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti peraturan ini, agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kota Pagaralam.

“Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, jadi masyarakat harus tetap menjaga protkes covid-19,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Pelabuhan Rakyat Sungai Lais Akan Dikembangkan

Palembang, Detik Sumsel — PT Pelabuhan Indonesia Cabang Palembang akan mengembangkan pelabuhan rakyat di Sungai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *