Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Warga Desa Pulau Semambu Sebut Kurang Diperhatikan, Ini Komentar Pemkab OI

Indralaya, Detik Sumsel— Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) merupakan desa agrowisata yang sepatutnya dibanggakan. Desa ini menghasilkan pundi Rupiah untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Sayangnya potensi besar tersebut tidak dilirik dan diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI.

Hal tersebut dikatakan tokoh masyarakat Desa Pulau Semambu, Suparmin yang mengatakan desa tersebut memiliki konsep agrowisata. Pengunjung yang datang bisa memetik sendiri tanaman sayur mayur yang mereka inginkan di kawasan destinasi tersebut. Selain petik sayur dan buah, ada pula program peternakan dan panen ikan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguji keberanian, khususnya anak-anak agar berani untuk berinteraksi langsung dengan hewan ternak. Tak hanya itu tersedia juga fasilitas flying fox, program outbond yang sangat diminati mulai dari anak-anak SD, SMP, SMA dan mahasiswa.

Baca Juga :   Korban Kebakaran Sungki Merasa Terbantu oleh Pemerintah

“Ya memang kita tidak pernah mendapatkan sentuhan dan perhatian dari Pemkab OI. Terkesan disuruh bergerak mandiri walau tertatih. Mirislah walaupun kondisi payah namun kami tetap bersemangat guna mewujudkan desa agrowisata yang mampu meningkatkan nilai tambah ekonomis bagi masyarakat desa,” kata Suparmin yang juga mantan kades usai ditemui saat silahturahmi Balon Bupati OI AW Noviadi MY dan Balon Wabup OI Ardani, Rabu (26/8).

Iapun sangat berterimakasih atas kunjungan dan perhatian AW Noviadi MY di desanya. “Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan dan bantuannya untuk desa kami,” jelasnya.

Balon Bupati OI, AW Noviadi MY mengatakan, dirinya yakin Desa Pulau Semambu seharusnya bisa lebih baik karena ia melihat potensi desa tersebut sangat membanggakan dan patut diapresiasi karena bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga :   Kunjungi Kantor SAR Palembang, Muhammad Syaugi Sebut Jumlah Personil Belum Ideal

“Saya yakin desa agrowisata ini sangat baik namun bergerak sendiri dan didukung semangat warga untuk lebih baik, apalagi jika didukung pemerintah tentunya pasti lebih baik.

Plt Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga OI, Marsudi membantah jika Pemkab tak sama sekali membantu.

“Ada sih cuma buat gapura Desa Pulau Semambu adalah Desa Agrowisata, ya karena tidak ada dananya apalagi saat ini kita lagi pandemi Corona. Mungkin tahun depan akan dianggarkan melalui APBD,” katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Rumah Darpa’i Ambruk Diterjang Angin

Baturaja, Detik Sumsel — Sebuah rumah panggung di RT 1 Dusun 2 Desa Pusar kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *