Iklan
Pemprov
Informasi dihimpun peristiwa ini bermula saat Suhaimi pulang dari bekerja dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Warga Banyuasin Ngandon Curi Motor ke Muaraenim

Muaraenim, Detik Sumsel- Seorang warga kabupaten Banyuasin yang diketahui bernama David alias Cepok Bin Kori (35), warga Dusun II, Desa Sungai Lilin, Kecamatan Rantau Bayur diamankan petugas Polsek Gelumbang lantaran kepergok massa dan aparat saat hendak mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman rumah milik Suhaimi bin Mansur (32), warga Dusun I, Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim pada Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 18.45 WIB.

Informasi dihimpun peristiwa ini bermula saat Suhaimi pulang dari bekerja dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Setibanya ia di rumah dan memarkirkan sepeda motornya di halaman depan rumah miliknya. Namun selang beberapa menit ia masuk ke dalam rumah, dan isterinya yang keluar rumah terkejut melihat sepeda motor suaminya sudah tidak ada lagi.

Baca Juga :   Mantan Petugas Keamanan Perumahan Gondol Puluhan Keping Seng 

Mengetahui motornya telah hilang dicuri orang, Suhaimi dengan cekatan menghubungi petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Gelumbang.

Usai mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar, langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo bersama Unit Reskrim Polsek Gelumbang mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar kita telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian. Dimana kita melakukan pengejaran dimana anggota kita mendapati informasi arah pelaku melarikan diri. Selanjutnya, Kanit Reskrim beserta Unit Reskrim melakukan pengejaran,”terangnya, Jum’at (11/06/2021) paa media ini.

Baca Juga :   Polisi Tidak Berhak Stop Aktivitas Perusahaan

Ditambahkannya, usaha pengejaran tersebut akhirnya membuahkan hasil dan membawa pelaku ke Polsek Gelumbang.

“Usaha petugas membuahkan hasil, dua jam setelah aksi curanmor itu, tersangka berhasil dicegat dan diringkus saat berada di jalan desa arah keluar menuju jalan Raya Prabumulih-Palembang. Kemudian, tersangka dan barang bukti sepeda motor korban dibawa ke Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya.(ang)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fauzi Amro Tegaskan Fraksi NasDem Tolak Rencana Kenaikan Pajak Sembako dan Pendidikan, Ini Alasannya

Jakarta, Detik Sumsel – Pemerintah berencana akan menjadikan bahan pokok atau sembako serta biaya pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *