Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Warga 2 Kecamatan Terpaksa Lalui Jembatan Darurat
Dinas PUPR Lahat saat meninjau lokasi jembatan darurat penghubung 2 kecamatan. Foto Istimewa.

Warga 2 Kecamatan Terpaksa Lalui Jembatan Darurat

Lahat, Detik Sumsel — Akses jembatan penghubung desa Lubuk Nambulan, Kecamatan Kikim Timur dengan Desa Jagabaya Kecamatan Kikim Selatan, Jumat (10/1) lalu ikut ambruk diterjang air bah sepanjang lebih kurang 5 meter. Alhasil warga setempat terpaksa membuat jembatan darurat dari pohon kelapa, beralaskan papan.

Camat Kikim Selatan, Pukatul Hadi menuturkan, akses tersebut merupakan jalan alternatif menghubungkan Kecamatan Kikim Selatan dengan Kikim Timur. Jembatan itu awalnya hanya berupa platduiker, namun derasnya air saat itu membuat rusak jembatan.

Baca Juga :   Hormati Kontrak, Siswanto Tutup Komunikasi dengan Klub Lain

“Terputus total, warga desa gotong royong membuat jembatan darurat supaya kendaraan motor dan mobil bisa melintas. Pihaknya sudah melaporkan kepada Pemkab Lahat, agar jembatan segera diperbaiki,” tuturnya, Selasa (21/1).

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lahat, Mirza Azhary ST membenarkan, laporan itu sudah pihaknya terima, hanya saja baru bisa dianggarkan di APBD-Perubahan 2020.

“Nantinya akan dibangun jembatan sepanjang 6 meter dan lebar 4 meter. Tapi tunggu anggaran di APBD perubahan,” jelasnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Soal Penganiayaan Oknum Kades, Korban Laporkan Kejari dan PN Kayuagung ke Komisi Yudisial dan Komisi Kejaksaan

Kayuagung, Detik Sumsel — Sidang perkara penganiayaan dengan terdakwa oknum Kades Pangkalan Lampam, Kecamatan Pangkalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *