Iklan

Detik
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat menerima audensi pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Sumsel diruang kerjanya

Walubi Sumsel Beri Masukan untuk Polri

Palembang, Detik Sumsel — Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Sumsel meminta kepolisian terus menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif di Sumsel terutama jelang Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Walubi Sumsel Hermanto Wijaya saat beraudensi dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara diruang kerjanya Jumat (7/12).

“Kami dari Walubi juga memberikan masukan ke Polri tentang kondisi Kamtibmas di Sumsel. Diantaranya untuk menjaga situasi kondusif di Sumsel terutama saat Pilpres nanti, yang kedua tentang citra Polri yang baik terus ditingkatkan,”kata Hermanto Wijaya usai audensi.

Baca Juga :   Herman Deru Dorong Penerapan Aspal Karet Lateks di Sumsel

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh umat nasrani yang akan merayakan Natalnya agar tahu diri, bisa menyesuaikan diri, dan bisa menempatkan diri. Mana saja yang boleh diperbuat dan mana saja yang tidak boleh diperbuat.

“Kuncinya kalau wilayah kita mau tetap kondusif ada diri kita masing-masing. Bukan nya dari petugas kepolisian atau dari TNI,”ucapnya.

Disisi lain, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengapresiasi masukan dan saran khususnya untuk internal Polri yang disampaikan WALUBI Sumsel. Masukan serta saran yang disampaikan WALUBI Sumsel agar TNI Polri tetap solid dalam menjaga Kamtibmas terutama di Pilpres nanti jelas TNI Polri kompak dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Baca Juga :   Selain Rampas Uang, Dua Pelaku Begal Ini Remas Payudara Korbannya

“Kalau dalam Pemilu dan Pilpres Polri dan TNI tetap netral dan tidak memihak kepada calon mana pun,”terangnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

HD Resmikan 46 Kegiatan Pembangunan Infrastruktur di Mura

Musi Rawas, Detik Sumsel – Usai menghadiri Sidang Paripurna  Kabupaten Musi Rawas (Mura) dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *