Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Politik Walikota Terima Hasil Reses Anggota DPRD Provinsi Dapil Palembang

Walikota Terima Hasil Reses Anggota DPRD Provinsi Dapil Palembang

Tanggal : Pukul :
422
0
Foto bersama, usai penyampaian hasil reses bersama Walikota Palembang

Palembang, DetikSumsel – 13 Anggota DPRD Provinsi Provinsi Sumatera Selatan, dapil Palembang I dan dapil Palembang II, menyapaikan serapan aspirasi yang mereka tampung melalui kegiatan reses tahap ke II, kepada Pemerintah Kota Palembang.

Dalam laporannya, anggota DPRD Provinsi menyapaikan keluhan masyarakat Palembang, mulai dari penyaluran program PKH yang tidak merata, pembuatan KTP serta KK yang menumpuk di Disdukcapil, permasalahan banjir, serta perluasan tempat pemakaman.

“Banyak masyarakat meminta pembagian beras raskin di adakan lagi, meskipun sudah ada program PKH. Semoga Pemkot dapat mencarikan solusi,”jelas Budiarto Marshul, juru bicara anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil 1 dan II Kota Palembang.

Terkait permasalahan banjir, Anggota DPRD Sumsel ini, meminta Walikota Palembang untuk melakukan pelebaran drainase, serta perbaikan kolam retensi.

Dilain itu, anggota DPRD Provinsi fraksi PKB, H. Kartak juga meminta kepada Pemkot Palembang, untuk melakukan pelebaran tempat pemakaman.

“Kita lihat saja, pemakaman di Palembang sudah terlalu padat, banyak masyarakat kesulitan saat mengantarkan jenazah ke pemakaman,”tutur H. Kartak.
Tidak hanya menyapaikan aspirasi, Anggota DPR Provinsi juga memberikan usulan agar terminal batas kota, dan juga dapat menghubungkan jembatan penyeberangan di KM 5 dihubungkan dengan lantai 2 pasar KM 5.

“Kami bisa menghubungkan dengan Pemkab Banyuasin, agar terminal KM 12 lebih optimal,”ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo menjelaskan bahwa, penanganan masalah banjir sudah menjadi skla prioritas Pemkot Palembang, hanya saat ini dibutuhkan waktu karena tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Pompanisasi Sungai Bendung Januari selesai, restorasi sungai sekanak, sungai lambidaro, kolam retensi dan pelebaran drainase jalan tengkuruk serta masjid lama akan segera dikerjakan. Target 2022 Palembang bebas banjir,”jelas Harnojoyo kepada anggota DPRD Provinsi.

Untuk program PKH, Walikota Palembang mengucapkan terimakasih atas masukannya, dan akan melakukan pengecekan agar PKH tepat sasaran.

“Soal pemkaman, Pemkot kemarin sudah pernah membahas, hanya saja terkendala pada lahan, dan sampai saat ini masih sedang dicari,”ungkap bapak tiga anak ini.

“Saran optimalisasai terminal KM 12 kami terima masukannya, dan segera akan dilakukan komunikasi dengan Pemkab Banyuasin,”tandasnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here