Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Wako : Pospeda Ajang Santri Unjuk Prestasi

Wako : Pospeda Ajang Santri Unjuk Prestasi

Tanggal : Pukul :
330
0
Detik Sumsel/Rendi - Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni membuka Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda), Jumat (13/09).

Pagaralam, Detik Sumsel – Dalam perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Kota Pagaralam Tahun 2019, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni berharap dapat muncul bibit atlet di kalangan santri yang berprestasi.

Pospeda yang diikuti oleh sejumlah pondok pesantren di Kota Pagaralam tersebut akan dihelat banyak perlombaan seni dan olahraga.

“Kita ingin meskipun berbasis sekolah Islami, namun diyakini para santri juga memiliki bakat seni dan olahraga,” katanya, Jumat (13/9).

Selain itu ia mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan Pospeda tingkat Pagaralam tersebut.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Kami yakin ada santri dan santriwati yang memiliki bakat seni dan olahraga selain prestasi di bidang keagamaan,” ujarnya.

Menurut Wako, Pospeda dapat menjadi ajang bagi santri pondok pesantren untuk mengasah bakat dan prestasi, dalam bidang olahraga dan seni.

“Jika ada yang memiliki prestasi maka akan bisa dibina melalui dinas terkait agar bisa tampil diajang yang lebih tinggi dan bisa mengharumkan nama Kota Pagaralam,” harapnya. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here