Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Wako Minta Objek Wisata Milik Pemkot Dibenahi

Wako Minta Objek Wisata Milik Pemkot Dibenahi

Tanggal : Pukul :
488
0
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Saat Meninjau Objek Wisata Dempo Park. (Foto : Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel – Disaat masyarakat menikmati hari libur di hari Minggu, namun Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, malah meninjau sejumlah objek wisata milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, seperti objek wisata Dempo Park dan Tunggu Rimau.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui apa saja fasilitas yang kurang disejumlah objek wisata tersebut. Termasuk juga memperhatikan kebersihan objek wisata serta fasilitas parkirnya. Bahkan saat berkunjung ke Dempo Park Wako meminta lahan parkirnya diperluas.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, Dempo Park dan Tugu Rimau merupakan objek wisata milik Pemkot Pagaralam. Untuk itu pengelolahan dan fasilitasnya harus dimaksimalkan agar wisatawan bisa merasa betah saat berada diobjek wisata tersebut.

“Ini Objek wisata milik Pemkot, untuk itu harus dioptimalkan baik itu fasilitasnya dan pengelolahannya. Hal ini agar lokasi ini bisa menjadi penyumbang PAD untuk Kota Pagaralam,” ujarnya. Minggu (21/10)

Sambung Wako menuturkam kedepan akan menjadikan Tugu Rimau menjadi Icon wisata baru di Pagaralam selian Gunung Dempo. Pasalnya Tugu rimau selalu dijadikan destinasi wisata utama oleh para pengunjunh

“Selain memang pemandangan alam dari tugu tersebut terlihat indah. Banyak wisatawan yang baru merasa sampai ke Pagaralam setelah mereka berkunjung ke Tugu Rimau”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul melalui Kabid Objek Wisata, Daflis mengatakan, pihaknya memang sudah menganggarkan sejumlah pengembangan objek wisata baik di Dempo Park maupun Tugu Rimau. Hal ini agar objek wisata tersebut bisa menjadi icon baru wisata Pagaralam.

“Pembangunan tinggal menunggu anggaran disahkan,”terangnya. (rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here