Detik
PARIPURNA : Suasana Rapat Paripurna DPRD Kota Pagaralam.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Wako Geram, Kepala OPD, Lurah Dan Camat Banyak Tak Hadir Di Rapat Paripurna

Pagaralam, Detik Sumsel – Disidang paripurna ke 4 sidang ke 5 yang membahas tentang Laporan Banggar Terhadap Pembahasan KUA/PPAS Tahum Anggaran 2020 Walikota Pagaralam Alpian Maskoni sedikit geram dengan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Hal ini terkait banyaknya kepala OPD mulai dari Camat, Lurah sampai kepala Sekolah bahkan kepala Dinas yang tidak menghadiri rapat paripurna.

Kekesalan tersebut diluapkan Walikota saat menyampaikan pidato disidang paripurna, karena hanya melihat ada 6 lurah dari 35 kelurahan dan 1 camat dari 5 kecamatan yang hadir.

Baca Juga :   Over Kapasitas, Penghuni Lapas di Palembang 60 Persen Kasus Narkoba

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, jika sebelumnya dirinya baru saja dipanggil oleh pimpinan dewan terkait kurang kooperatifnya sejumlah kepala OPD saat dipanggil oleh DPRD untuk membahas anggaran.

“Hal ini tentunya karena banyak kepala OPD yang tidak hadir saat dipanggil DPRD untuk membahas APBD dan rencana pambangunan kedepan,” ujarnya.Rabu (12/6)

Sambung Walikota, cukup menyesalkan padahal hal ini sudah sering sekali kita bahas, namun masih saja beberapa Kepala OPD yang tidak mengindahkanya.

“Undangan DPRD ini bukan sekedar seremonial, namun wajib, apalagi paripurna ini membahas anggaran dan rencana pembangunan. Jika kepala OPD tidak hadir jadi bagaimana mereka bisa tahu apa saja rencana kerja Pemkot Pagaralam ini,” katanya.

Baca Juga :   Patroli Bersama Untuk Cegah Karhutla di Lereng Bukit Serelo

Menyikapi hal ini Walikota sudah berkoodinasi dengan Dinas BKPSDM dan Sekda untuk menindak lanjuti masalah ini.

“Kami harap Sektetaris daerah dapat bertindak tegas kepada kepala OPD yang tidak kooperatif dengan DPRD. Berikan sangsi yang sesuai agar mereka jerah,”pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *