Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Wako : Dibutuhkan Peran Aktif Santri Membangun Ahlaq dan Mental Indonesia

Wako : Dibutuhkan Peran Aktif Santri Membangun Ahlaq dan Mental Indonesia

Tanggal : Pukul :
350
0
Walikota Alpian Maskoni Saat menjadi irup HSN di di Pondok Pesantren Salafiyah Darul Hikam Pagaralam. (Foto : Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel – Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ke 3. Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bertindak langsunglangsung Inspektur upacara.

Alpian juga, mengajakseluruh santri untuk turut berperan aktif dalam pembangunan terutama Ahlaq dan mental di Indonesia pada umumnya dan Pagaralam pada khususnya.

“Peran santri dalam mengisi pembangunan Indonesia sangat besar, untuk itu santri harus memberi contoh dan menjadi teladan bagi masyarakat agar menjadi pribadi yang religius dan cinta tanah air,”katanya saat apel HSN di Pondok Pesantren Salafiyah Darul Hikam, Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara. Senin (22/10)

Selain itu, Alpian juga mengatakan, dalam peringatan hari santri ini juga akan menjadi momentum mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian dalam spirit beragama di Indonesia.

“Saya berharap para santri akan membawa semangat nasionalisme dan religius agar pemerintahan, agama dapat berjalan beriringan serta berimbang secara bersamaan,” katanya.

Acara dihadiri ratusan santri dari berbagai perguruan dan pesantren di Kota Pagaralam, Aparatur sipil negara, unsur forum pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat tersebut berlangsung khidmat.

Hadir dalam upacara tersebut Asisten 1 Rahmad madroh, Kemenag H Win hartan, kapolsek pagaralam utara AKP Herry Widodo, pimpinan pondok pesantren daarul kutub El-gontori dan Rumah tahfidz hafal Al Quran Ustadz H Muhaimin serta para santri peserta upacara peringatan Hari santri yang ke-3. (rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here