Pemprov
Memfungsikan balai desa menjadi sentral publik yang lebih hidup dan balai desa sebagai wajah kemajuan desa.

Wajah Baru Kemajuan Desa

Martapura, Detik Sumsel- Kepala Desa Sinar Bali Kecamatan Belitang II mendorong seluruh warga masyarakatnya untuk lebih kreatif dan inovatif menciptakan program-program baru. Salah satunya memfungsikan balai desa menjadi sentral publik yang lebih hidup dan balai desa sebagai wajah kemajuan desa.

Made Mengatakan pembangunan Balai Desa ini atas musyawarah perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat. Sehingga kedepan dengan adanya balai desa tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Selain kantor bagi petugas desa, balai desa ke depan harus bisa menjadi pusat aktivitas dan tempat berkumpulnya warga, menjadi pusat aktivitas warga. Khususnya menjadi sentra berkumpul warga, pembinaan ketrampilan pemuda pemudi dan area bermain anak,” katanya, Kamis, (5/11).

Baca Juga :   Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Kecamatan Madang Suku II Deklarasi Dukung Enos-Yudha

Terpisah salah satu Masyarakat mengucapkan terimakasih atas fasilitas dan infrastruktur desa, khususnya di kantor desa guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat, sehingga kami kedepan bisa lebih kreatif dengan program program yang bersifat positif.

“Kedepan kami akan menggelar pelatihan maupun kegiatan pemberdayaan yang dijadwal rutin di balai desa dan membuat kerajinan tangan sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Toko Bangunan Dilalap Api, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Martapura, Detik Sumsel- Kebakaran mengahuskan toko bangunan Tirtajaya yang berada di Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *