Pemprov
Wabup OKI Resmikan Pemakaian Jembatan Desa
Istimewa

Wabup OKI Resmikan Pemakaian Jembatan Desa 

# Warga Lempuing Jaya Gelar Syukuran

Kayuagung, Detik Sumsel — Sebagai bentuk syukur atas selesainya pembangunan jembatan desa, warga Desa Tanjung Sari I, Kecamatan Lempuing Jaya, Ogan Komering Ilir (OKI) ramai-ramai berkumpul menggelar syukuran.

Dengan sukarela warga membawa makanan dari rumah untuk di makan bersama-sama. Makanan yang disajikan tersebut ditaruh di atas nampan besar. Nampan tersebut berisi piring dengan berbagai lauk pauk khas masyarakat setempat.

Syukuran ini digelar sebagai ucapan terimakasih kepada sang Khalik karena aktivitas warga warga di desa semakin mudah.

“Tentu rasa syukur kami kepada Yang Maha Kuasa dan Pemkab OKI yang sudah membangun jembatan Tanjung Sari I. Alhamdulillah aktivitas warga semakin mudah, seperti membawa hasil panen keluar desa,” kata Kepala Desa Tanjung Sari I, Sulaiman di Desa Tanjung Sari, Jumat, (6/3/2020).

Baca Juga :   OKI Kejar Target 1,3 Juta Ton Padi

Sebelum jembatan ini diperbaiki, kata Sulaiman, petani di desanya hanya mampu membawa hasil pertanian dengan menggunakan sepeda motor.

“Dulu warga takut melalui jembatan ini,  khawatir kalau ambruk. Alhamdulillah kini sudah bisa dilalui dengan menggunakan pikup,” terang Sulaiman seraya menambahkan jembatan beton sepanjang 20 meter dengan lebar 5 meter ini dibangun melalui APBD OKI tahun 2019 lalu.

Wakil Bupati OKI, H M Djakfar Shodiq mengatakan pembangunan akses jembatan merupakan salah satunya upaya mendukung aktivitas dan produksi pertanian warga.

“Tentu memang tugas pemerintah melayani warganya. Pak Bupati selalu berkomitmen untuk menuntaskan infrastruktur yang ada di desa-desa, meski secara bertahap karena luasnya wilayah kita ditambah keterbatasan anggaran dimiliki. Kami sangat berterimakasih warga mendukung program-program pemerintah,” ucap Shodiq usai meresmikan pemakaian jembatan ini.

Baca Juga :   Dua Preman Ribut Diacara OT, Naas Bagi Dapit Ia Tewas Ditembak

Shodiq berpesan kepada warga untuk menjaga fasilitas yang sudah dibangunkan pemerintah ini.

“Nanti sama-sama dijaga, biar bisa tahan lama. Kalau ada kendaraan yang melebihi tonase ingin lewat, silakan ditegur karena jembatan ini sekarang milik bersama,” jelas Wabup. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *