Gran Fondo
SAFARI JUMAT : Bupati Muba Dodi Reza Alex , saat melaksanakan Safari Jumat dengan melakukan kunjungan kerjanya di Masjid Al-Huriyah, Desa Lais Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (23/11). (Foto : Humas Pembak Muba)

Usai Sholat Jumat, Dodi Santap Pundang

Sekayu, Detik Sumsel – Menjalankan rutinitas seperti biasanya, Bupati Muba Dodi Reza Alex, Jumat (23/11) melaksanakan Safari Jumat dengan melakukan kunjungan kerjanya di Masjid Al-Huriyah, Desa Lais Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kedatangan orang nomor 1 (satu) di bumi Serasan Sekate ini disambut hangat  warga desa Lais dan sekitarnya  bersama  Jemaah Masjid Al-Huriyah. Tidak hanya itu, usai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, bupati Muba ini menyempatkan diri makan siang bersama warga Desa Lais.

“Lauk pundang, ini makanan kito nian. Terima kasih pak Zainal sudah menjamu makan siang saya dan rombongan,” ungkap Dodi saat berkunjung dan makan siang bersama warga di kediaman Zainal  Tokoh Masyarakat Desa Lais,

Pada kesempatan tersebut, Dodi juga menghimbau peran serta masyarakat termasuk warga Lais untuk mentaati dan mengawasi pelaksanaan implementasi Perda Kabupaten Musi Banyuasin Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pesta Rakyat.

Baca Juga :   OKU Timur Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

“Perda ini kita taati bersama-sama, demi kebaikan Muba, tidak lain tujuanya agar pesta malam ditiadakan untuk menghindari generasi penerus khususnya anak-anak kita tidak terlibat Narkoba dan menghindari konflik antar warga,” pintanya.

Selain itu, suami Thia Yufada, ini juga menjelaskan saat ini dirinya bersama jajaran Pemkab Muba terus berupaya merumuskan dan menaikkan harga hasil perkebunan kita baik karet dan sawit yang merupakan komuditas utama Muba.

“Kalau untuk sawit upaya yang saat ini kita lakukan adalah  dengan  melakukan peremajaan lahan sawit rakyat ( Replanting Sawit) yang telah berjalan dan pertama di indonesia Nah, kalau karet saat ini upayanya kita lakukan dengan pemanfaatan karet menjadi bahan campuran pembangunan jalan aspal,” bebernya.

Ditambahkan Dodi, bahwa penggunaan karet dalam pembangun infrastruktur jalan di Muba, merupakan upaya untuk meningkatkan hasil petani karet. Sehingga diharapkan dengan langkah kongkrit tersebut mampu memenuhi standart pasar. Selain itu, pihaknya juga akan terus memperjuangkan serta melawan kampanye hitam tentang sawit.

Baca Juga :   Bobol Konter, Debi Gasak Belasan Unit Handphone

“Saat ini, kita sedang dalam proses, sehingga dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Lais, Zainal menuturkan warga Lais sangat merasakan banyak perubahan semenjak dipimpin Bupati Dodi Reza Alex Noerdin. “Pak Dodi juga telah menggratiskan seragam dan alat tulis bagi murid SD-SMP di Muba, program ini sangat baik sekali,” ungkap Zainal.

Lanjutnya, program yang diterapkan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sangat menyasar seluruh lapisan utamanya bagi warga menengah kebawah. “Kami berharap pak Dodi terus bisa mewujudkan Muba Maju Berjaya tahun 2022.  Mengenai Pelaksanan Pesta Malam kami akan sosialisasikanbersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di desa Lais, karena tujuannya baik,” pungkasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Investasi Melebihi Target, OKI Diganjar Reward

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *