Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Usai Kebanjiran Underpass Lahat Kembali Telan Korban

Usai Kebanjiran Underpass Lahat Kembali Telan Korban

Tanggal : Pukul :
190
0
Truk bermuatan biji kopi terbalik di underpass Lahat. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Dalamnya underpass Lahat rupanya bukan hanya berpotensi tergenang air, rusaknya kendaraan saat melintas rupanya kerap terjadi. Kali ini satu buah truk pengangkut kopi dari Lubuk Linggau menuju Lampung, sempat alami kerusakan, hingga terguling menutupi badan jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian terbaliknya truk bernopol BG8024HD, di jalan lintas Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat ini. Hanya saja arus lalu lintas di sekitar underpass, sempat alami kemacetan. Karena puluhan karung berisi biji kopi tertumpah, menutupi setengah badan jalan. Apalagi jalur tersebut satu-satunya jalur yang boleh dilintasi kendaraan jenis truk.

“Karena patah AS saat akan menanjak. Mungkin karena kondisi jalan menanjak, sedangkan beban terlalu berat,” ujar Rami, sopir truk, Rabu (31/7).

Guna mengurai kemacetan, Dinas Perhubungan Lahat akhirnya menurunkan mobil derek, untuk lakukan evakuasi badan truk. Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Indharmansyah mengakui, underpass Lahat kondisinya memang menanjak, sehingga kerap menyulitkan pengendara dengan beban besar.

“Kalau truk ini pengakuan sopir membawa 9 ton biji kopi.¬†Akan kita usulkan di ABT untuk di lakukan perbaikan. Tanjakan underpass harus di papas sehingga landai. Agar kendaraan tonase besar bisa mudah lewat,” ucap¬†Indharmansyah. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here