Beranda Kriminal Usai Beli Shabu, Dua Pria Ini di Ciduk Polisi

Usai Beli Shabu, Dua Pria Ini di Ciduk Polisi

Tanggal : Pukul :
196
0
Haryadi dan M Romli pemakai shabu yang terjaring razia anggota Polsek Ilir Barat II Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Usaha Haryadi membuang shabu shabu dari genggaman tangannya, diketahui anggota Polsek Ilir Barat II sehingga ia dan temannya M Romli berhasil diamankan di Polsek Ilir Barat II dengan barang bukti empat paket kecil shabu senilai dua juta.

Saat itu, kedua tersangka pada Sabtu (9/3) melintas dengan sepeda motor Honda Beat BG 6314 AAG di Jalan Ki Gede Ing Suro, depan Pasar Suro, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II karena gerak gerik keduanya mencurigakan, anggota pun menghentikan laju kendaraan tersangka, terlihat tersangka Haryadi membuang shabu yang digenggam nya.

Diduga Haryadi dan Romli baru membeli shabu dikawasan Tangga Buntung untuk dikonsumsinya. Namun belum sempat shabu tersebut dipakainya kedua warga Jalan Mujahidin, Lorong Soak Bato, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I ini terjaring razia anggota Polsek Ilir Barat II.

“Ya memang beli shabu nya, agak banyak karena ada yang nitip, kalau shabu yang saya beli cuma 250 ribu sisanya titipan orang,”kata Hariyadi saat dihadirkan dalam pres rilis di Mapolsek Ilir Barat II Kamis (14/3).

Diakuinya, bahwa ia sudah kecanduan serbuk haram shabu sekitar tiga bulan, dimana setiap minggu ia selalu mengkonsumsi shabu bersama tiga temannya.

“Beli shabu nya di Tangga Buntung, rencana akan dipakai dirumah orang tiga, shabu yang akan kami pakai seharga 250 ribu,”jelasnya.

Kapolsek Ilir Barat II Kompol Agus Hairuddin didampingi Kanit Reskrim Ipda Hermansyah mengatakan dua pelaku ditangkap saat melintas di Jalan Ki Gede Ing Suro, depan Pasar Suro, Kelurahan 30 Ilir.

Tersangka melintas dengan motornya saat distopi salah satu tersangka membuang sesuatu dari genggaman tangannya, setelah dilihat barang yang dibuang tersangka ternyata shabu sebanyak empat paket.

“Kedua tersangka dijerat dengan pasal 132 ayat (1), pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara,”tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here