Iklan
Pemprov

Usaha Penggilingan Padi Berharap Jalan Penghubung Segera Selesai Dibangun

Pati, Detik Sumsel – Indonesia dikenal sebagai negara agraris dengan penghasil padi yang beragam di masing-masing daerah. Produksi padi yang tumbuh subur di bumi Indonesia membuka pasar bagi usaha penggilingan padi. Dari usaha penggilingan padi, profit yang didapat tidak hanya dari upah giling, namun juga dari penjualan dedak atau katul ke pihak lain.

Serda Sutrimo satgas TMMD Kodim 0718/Pati memanfaatkan waktu istirahat bekerja menyambangi tempat usaha penggilingan padi milik Sukini (52) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Jum’at (11/06/2021).

Baca Juga :   Terus Sosialisasikan TMMD ke Warga

Dalam obrolannya Sukini menuturkan jika usaha penggilingan padi miliknya sudah berdiri hampir 10 tahun, banyak juga warga dari desa sebelah yang datang menggilingkan gabahnya, dia berharap pembangunan jalan betonisasi segera selesai karena biasanya digunakan warga untuk datang ketempat Selepan padinya.

“Kalau jalannya nanti sudah diperbaiki semoga selepan saya tambah banyak langganan karena kebanyakan orang datang ingin beli beras dan katul untuk pakan ternak,” tuturnya.

Sementara Serda Sutrimo mengatakan jika kedatangannya selain komsos silaturahmi, ia juga bertukar pengalaman karena pada dasarnya usaha selepan penggilingan padi merupakan prospek bisnis yang menguntungkan.

Baca Juga :   "Kijang" Kodim 0715/Kendal Ambil Peran Langsir Material TMMD

“Dengan saya komsos bersama warga dan bertanya tentang pengalaman ibu Sukini mendirikan usaha, semoga saya bisa menyerap ilmunya,” katanya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Penyiapan Pembukaan TMMD, TNI Dibantu Warga Buat Kerangka Gapura

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati akan segera dibuka. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *