Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Daerah Update COVID -19 di Muba : Sembuh Bertambah 10 Orang, Bayung Lencir...

Update COVID -19 di Muba : Sembuh Bertambah 10 Orang, Bayung Lencir Kembali ke Zona Hijau

Tanggal : Pukul :
437
0
Update COVID -19 di Muba : Sembuh Bertambah 10 Orang, Bayung Lencir Kembali ke Zona Hijau
Sekcam Bayung Lencir Heru Kharisma, S.IP, MM saat menyerahkan bantuan kepada salah satu pasien COVID-19 yang telah sembuh.

SEKAYU, Detik Sumsel – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (24/6) mengkonfirmasi penambahan 10 kasus pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke kediaman masing-masing, 1 pasien di RSUD Sungai Lilin dan 9 pasien RSUD Bayung Lencir.

Sebanyak 10 penambahan kasus sembuh tersebut menambah daftar pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni dengan total sebanyak 35 kasus sembuh.

“Jadi dengan bertambahnya 10 kasus sembuh hari ini, kasus positif covid-19 di Muba tinggal 5 kasus lagi yang masih mendapatkan perawatan, karena 36 kasus sudah sembuh dan pulang ke kediaman masing-masing,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muba, Herryandi Sinulingga AP.

Baca Juga :   Tabrak Pagar, Sopir Truk Muatan Kayu Balok Meninggal

Dikatakan, adapun 5 kasus positif covid-19 Muba yang masih mendapatkan perawatan yakni 2 di RSUD Sekayu, 1 di Wisma Atlet Palembang, 1 RSUD Sungai Lilin, 1 RS Jambi.

“Kasus sembuh Covid-19 di Muba terus bertambah, semoga pasien yang dirawat semuanya bisa segera pulang ke rumah masing-masing,” harap Lingga yang juga Kadin Kominfo Muba.

Sementara itu, Mantan Camat Bayung Lencir yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Perkebunan Muba Akhmad Toyibir, S.STP, M.Si mengatakan, sangat berteri makasih atas dukungan dari semua pihak, khususnya dari pihak RSUD Bayung Lencir dan Dinas Kesehatan Muba, dalam proses penyembuhan pasien COVID-19.

“Saya berterima kasih atas kerjasama selama ini, khususnya dari tenaga kesehatan. Tanpa dukungan dari semua pihak, sulit mengembalikan status Kecamatan Bayung Lencir menjadi Zona Hijau dari kasus COVID-19 ini,” bebernya.

Baca Juga :   8-12 Februari Tes SKD CPNS Muba Dimulai

Dirinya menghibau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menerapkan hidup bersih. Sehingga tidak lagi terkena virus COVID-19.

“Masyarakat tetap menjaga kesehatan, sehingga tidak terkena berbagai penyakit,” tutupnya.

Berdasarkan data update Gugus Tugas Covid-19 Muba 24 Juni 2020 tercatat ada sebanyak 370 ODP 353 selesai dipantau 17 masih dipantau,

296 OTG 271 selesai dipantau 29 masih dipantau, dan 123 PDP proses pengawasan 8 selesai pengawasan 115. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here