Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Daerah Update 2 Juni : Bertambah Empat Orang, Total Warga Muba Positif COVID-19...

Update 2 Juni : Bertambah Empat Orang, Total Warga Muba Positif COVID-19 Jadi 19 Kasus

Tanggal : Pukul :
380
0
Update 2 Juni : Bertambah Empat Orang, Total Warga Muba Positif COVID-19 Jadi 19 Kasus
Data COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Musi Banyuasin mengkonfirmasi penambahan empat kasus positif Covid-19, pada Selasa, (2/6). Penambahan ini diketahui setelah dilakukan hasil swab kedua oleh BBLK Kemenkes Palembang.

“Ada penambahan empat kasus, jadi total positif Covid-19 di Muba hingga 2 Juni 2020 ada sebanyak 19 kasus,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muba, dr Povi Pada Indarta SP P.

Dikatakannya,  adapun penambahan empat kasus tersebut yakni dari Kecamatan Bayung Lencir, kasus 16 yaitu  laki-laki 58 tahun Desa Muara Merang, kasus 17, laki-laki 23 tahun PT. TPE, kasus 18, laki-laki 25 tahun PT. TPE dan kasus 19 laki-laki 54 tahun PT TPE, yang semuanya Desa Kaliberau. “Keempatnya pasien positif terkonfirmasi positif, kini di isolasi di RSUD Bayung Lencir,” bebernya.

Povi juga menjelaskan Data update pertanggal 2 Juni 2020. “Total ODP 348 orang, ODP selesai pemantauan 316 orang, masih dalam pemantauan 32 orang. Total OTG 203 orang, OTG selesai pemantauan  128 orang, masih dalam pemantauan 75 orang. Sedangkan total PDP 81 orang, PDP selesai pengawasan 44 orang, masih dalam pengawasan 37 orang”, terangnya.

Baca Juga :   Gugas OKI Luruskan Isu Penetapan Pasien Positif Covid-19 Hanya Melalui Rapid Tes

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan dengan adanya penambahan 4 kasus positif tersebut dirinya bersama semua pihak akan lebih memaksimalkan upaya pemutusan rantai penularan Covid-19  di Muba dan Kasus yang terkonfirmasi Positif yang bertambah hari ini dari pekerja  perusahan PT . TPE  Kaliberau, Bayung Lencir.

“Upaya-upaya akan terus dimaksimalkan, memperketat wilayah perbatasan akan terus diintensifkan,khususnya di jalur  lintas palembang jambi “ disiplin mematuhi prorokol kesehatan bagi semua warga musi banyuasin yang berdomisili dimuba juga kita harapkan untuk terus wajib mengikuti peraturan dan imbauan pemerintah  secara bersama sama seperti wajib masker jaga jarak cuci tangan dan jaga imun tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat tegasnya.

Baca Juga :   Kantor Pemkab Muara Enim Disemprot Disinfektan

Dodi menambahkan, agar para tim tenaga medis penanganan Covid-19 di Muba lebih intensif memberikan perawatan kepada PDP Positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan.

“Selain itu, saya berpesan kepada PDP Positif Covid-19 di Muba yang saat ini menjalankan perawatan untuk tetap optimis bisa sembuh, yakinlah tim gugus tugas dan tenaga medis akan maksimal dalam memberikan perawatan, apalagi kita di Muba sudah berhasil di RSUD Kita baik Rsud Bayung Lencir, Rsud Sungai Lilin  dan Rsud Sekayu yang telah total yang berhasil  menyembuhkan 4 (empat) orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19,” pungkasnya. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here