Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Bonny Syafriyan

Upayakan Pendidikan Terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus

Palembang, Detik Sumsel – Perhatian terkait pendidikan kepada para anak berkebutuhan khusus nampak terus dikembangkan. Harapan untuk adanya sekolah inklusif yang mampu menerima setiap siswa tanpa terkecuali yang berkebutuhan khusus pun saat ini terus diusahakan.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Bonny Syafriyan mengharapkan setiap sekolah dapat menjadi sekolah inklusif yang berarti sekolah tersebut bisa menerima siapa pun, termasuk anak – anak yang berkebutuhan khusus yang mau bersekolah di sekolah umum.

Baca Juga :   Korban Kebakaran Kertapati Terharu Didatangi Gubernur dan Istri

“Walau dalam hal ini masih dipertimbangkan juga hal yang teknis. Tetapi disini sangat kita harapkan bangunan-bangunan SMA di Sumsel ini akomodatif untuk anak berkebutuhan khusus,” ujarnya, Sabtu (24/11).

Bonny mengatakan, saat ini pihaknya akan terus mendorong siswa-siswa yang berkebutuhan khusus agar dapat terus melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi.

“Saat ini kita telah melaksanakan program Piloting, dimana guru-guru SD, SMP dan SMA telah diberikan pembekalan bagaimana menangani siswa berkebutuhan khusus,” terangnya.

Baca Juga :   HD Ingin APPSI Dorong Peningkatan Kontribusi Pusat ke Daerah

“Keterbatasan mereka harus di minimalisir  dan harus dimengerti oleh gurunya, sehingga pendidikan yang mereka dapat bisa mencapai apa yang diinginkan,” tambahnya.

Masih dikatakan Bonny, saat ini sebagian guru yang berada di 60 Sekolah di Provinsi Sumsel telah diberikan pelatihan tentang pembelajaran terhadap siswa berkebutuhan khusus. ” Jadi jangan sampai siswa yang berkebutuhan khusus itu nantinya menjadi minder. Karena itu jauh lebih penting,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

2.706 Cama UIN Raden Fatah Rebut Kursi USM

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 2.706 calon mahasiswa (Cama) jalur Ujian Saringan Mandiri (USM) Universitas Islam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *