Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
MOBIL KLASIK : Kendaaran Klasik yang digunakan Walikota Pagaralam Saat Menghadiri Sidang Paripurna DPRD Pagaralam. (Foto : Detik Sumsel/Rendi)

Unik, Wako Pagaralam Gunakan Mobdin Klasik Ketimbang Mobdin Mewah

Pagaralam, Detik Sumsel – Ada yang unik di sidang paripurna DPRD Kota Pagaralam perdana di tahun 2019, Pasalnya Walikota Pagaralam Alpian Maskoni datang ke gedung DPR tidak menggunakan mobil dinas yang biasa digunakan melainkan lebih memilih mengendarai mobil klasik tahun 1977 mrek Truntung miliknya sendiri.

Pantauan dilapangan, hal ini cukup membuat para tamu maupun Anggota DPR Pagaralam terkejut, pasalnya orang nomor satu di Pagaralam seharusnya mengendarai mobil dinas mewah malah lebih memilih mobil tua.

Saat diwawancai awak media kenapa dirinya lebih memilih mengendarai mobil klasik ketimbang mobil dinas yang biasa dikendarainya? Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menuturkan, jika hal ini biasa saja dan tidak ada tujuan tertentu apalagi mencari sensasi.

Baca Juga :   Polisi Tidak Berhak Stop Aktivitas Perusahaan

“Tidak ada tujuan apa-apa sebab yang penting itu kan plat 1 W nya bukan soal mobilnya,”ujarnya. Senin (21/1)

Namun sambung Walikota mengungkapkan, jika mobil ini dipilih untuk digunakan tersebut tidak lain karena nilai histori dirinya dengan mobil tersebut yang pernah dialami semasa kecil, selain itu menghargai nilai sejaranya. Ditambah mobil tersebut masih bagus, semua masih asli, dan masih bisa jalan jadi menurut saya mobil ini lebih bernilai daripada mobil mewah dan saya bangga dengan mobil ini.

“Dizaman kecil saya sering menumpang mobil ini pada saat pergi sekolah, walaupun pada saat itu di Pagaralam hanya terdapat 3 mobil saja, jadi mobil ini termasuk mobil langka di Pagaralam pada zamanya,”ungkapnya. (rendi)

Baca Juga :   Conte Minta Gaji Rp159 Miliar
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *