Pemprov
Ungu dan Sibad Meriahkan HUT PT BA
Penutup rangkaian Hari Jadi, Bukit Asam ke 39 menggelar Malam Puncak HUT di Gor Bukit Asam, Tanjung Enim pada sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (2/3) malam oleh Direktur Utama PT BA Arviyan Arivin.

Ungu dan Sibad Meriahkan HUT PT BA

Muara Enim, Detik Sumsel – Penutup rangkaian Hari Jadi, Bukit Asam ke 39 menggelar Malam Puncak HUT di Gor Bukit Asam, Tanjung Enim pada sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (2/3) malam. Acara yang dihadiri oleh Komisaris dan Direksi Bukit Asam dimeriahkan juga dengan kehadiran bintang tamu yaitu Band Ungu dan Siti Badriah.

“Sejumlah lagu dari bintang tamu pada acara tersebut menjadi puncak kemeriahan perayaan Hari Jadi ke 39 Bukit Asam. Keseluruhan kegiatan rangkaian Hari Jadi yang digelar Bukit Asam ini merupakan bentuk rasa syukur perusahaan atas segala pencapaian selama ini. Dorongan dan sinergi antara karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (stakeholders) semakin memperkuat langkah Bukit Asam mencapai mimpi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan dan perusahaan energi kelas dunia,” ungkap Direktur Utama PT BA Arviyan Arivin.

Hal ini juga sesuai dengan tema yang diusung dalam HUT tahun ini yaitu Magnificent Spirit of Beyond Coal. Rangkaian kegiatan Hari Jadi Bukit Asam sendiri telah dimulai sejak 18 Januari 2020 lalu di Kantor Pusat Tanjung Enim. Sebagai pembuka rangkaian Hari Jadi, pada Januari lalu Bukit Asam telah melaksanakan Fun Walk dan Fun Run di Tanjung Enim yang diikuti oleh sekitar 5 ribu peserta.

Baca Juga :   Warga Desa Matas Masih Ada yang Belum Menikmati Listrik

Bukan hanya itu, Bukit Asam merayakan hari jadinya yang ke 39 pada 2 Maret 2020 ini. Tepat di hari jadinya, menggelar upacara peringatan HUT di Lapangan Kantor Pusat Bukit Asam, Tanjung Enim. Upacara ini diikuti oleh karyawan Bukit Asam dan mitra kerja dengan dipimpin langsung oleh Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin. Dalam Upacara Hari Jadi tersebut, Arviyan Arifin mengajak seluruh insan Bukit Asam untuk lebih membangun semangat Beyond Coal sesuai dengan transformasi Bukit Asam menjadi Dalam rangkaian Hari Jadi, Bukit Asam juga mengadakan kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang ditujukan untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Di Tahun ini, Bukit Asam memberikan bantuan peralatan olahraga untuk 25 desa yang berada di Ring I Perusahaan. Bukit Asam juga memberikan bantuan berupa wisata rohani untuk 21 marbot masjid serta ziarah rohani bagi 2 pendeta dan 2 romo. Sebagai komitmen dalam menjaga lingkungan, Bukit Asam melakukan penebaran 2.000 benih ikan ke Sungai Enim untuk menjaga ekosistem sungai. Tak hanya itu, Bukit Asam juga melakukan penghijauan dengan penanaman 2.020 pohon di backfilling pit 3 Barat yang merupakan area reklamasi Bukit Asam.

Baca Juga :   Peringati Hari Guru, Sat Lantas Muara Enim Lakukan Hal Ini

“Bukit Asam juga mengadakan rangkaian kegiatan yang meliputi 22 perlombaan dan pertunjukan seni, 16 pertandingan cabang olahraga, serta 9 kegiatan sosial dan masyarakat,” ujarnya.

Melalui perlombaan dan pertunjukan seni ini, kata dia, Bukit Asam berharap dapat menemukan dan mengembangkan bakat, kreativitas serta kemampuan generani muda untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan mampu bersaing. Berbagai kegiatan perlombaan dan pertunjukkan seni setidaknya diikuti oleh lebih daro 3 ribu siswa dari usia TK hingga SMA/SMK.

Sementara itu, dalam bidang pertandingan olahraga, Bukit Asam berharap dapat mengembangkan potensi unggul pada generasi muda di sekitar lingkungan. Berbagai rangkaian kegiatan pertandingan olahraga ini diikuti oleh lebih dari 2.000 siswa usia SD hingga SMA/SMK. Para peserta yang mengikuti pertandingan olahraga ini tidak hanya berasal dari Muara Enim dan Lahat saja, namun ada pula yang berasal dari Palembang hingga luar Pulau
Sumatera.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Hampir 20 Jam Melakukan Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Abizal

Palembang, Detik Sumsel — Setelah hampir 20 jam melakukan pencarian. Tim SAR gabungan akhirnya berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *