Gran Fondo

Unggah Cuitan Melecehkan, Calon Anggota Senator di Polisikan

Palembang, Detik Sumsel — Merasa nama baik dan reputasinya telah dilecehkan melalui cuitan oleh pemilik akun Facebook berinisial LH yang juga diketahui sebagai calon anggota DPD RI periode 2019 2024 dari Dapil Sumsel.

Membuat Nurwati Wahap anggota DPRD Provinsi Sumsel yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat dengan diwakili anaknya Akino dan kuasa hukumnya Afifuddin Batubara SH, Selasa (11/12) melaporkan LH pemilik akun Facebook di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel dengan sangkaan pasal 27 ayat (3) dan pasal 45 ayat (1) UU No 19 tahun 2016, tentang perubahan atas UU No 11 tahun 2008 tentang ITE.

Ditemui usai membuat laporan Akino menjelaskan cuitan yang diunggah oleh terlapor merupakan bentuk fitnah dan pencemaran nama baik kepada Nurwati Wahap melalui black campaign atau kampanye hitam dan penggiringan opini yang diunggah terlapor melalui akun Facebook nya.

Baca Juga :   Awasi Penyaluran PKH, Polisi: Laporkan Jika Ada Penyimpangan

“Cuitan yang diunggah oleh terlapor isinya adalah. “Nurwati Wahap 2 periode DPRD Prov Sumsel Partai Demokrat suek turun kelapangan, menang hasil simsalabim, ikak nyalon DPR RI dari Demokrat Dapil Sumsel 1, garilah yung Totok k rumahnye nenek itu suek kontribusi utk Muba”.katanya meniru Cuitan terlapor.

Cuitan kedua, terlapor mengunggah tulisan “Mane hasil Nurwati Wahap DPRD PROV SUMSEL DAPIL MUBA ikak berjuang utk Muba, poto lah mudih bkn poto dio mungkin poto anaknye wongnye nek ine poto umur 17 thn hobi gawe mudi wang, gek mereko kualat sumbah masyarakat”

“Setelah dilihat dari profilnya ternyata terlapor dia adalah seorang dosen yang intelektualnya cukup tinggi yang sangat disayangkan pernyataan nya apalagi beliau juga calon senator. Untuk kami berharap polisi menindaklanjuti laporan yang kami buat agar terlapor segera ditangkap,”harapnya.

Baca Juga :   Gudang Rongsok Dilalap SiJago Merah, Pengusaha Ini Rugi Puluhan Juta

Sementara itu, kuasa hukum pelapor Afifuddin Batubara SH menilai cuitan yang diunggah terlapor sudah melecehkan dan mencemarkan nama baik pelapor dan mengandung unsur tindak pidana yang ada didalam pasal 27 ayat (3) dan pasal 45 ayat (1) UU No 19 tahun 2016, tentang perubahan atas UU No 11 tahun 2008 tentang ITE.

“Setelah kami konseling dengan pihak Ciber Crime Ditreskrimsus, laporan kami bisa diterima dan laporan sudah resmi kami buat dan kami berharap pihak kepolisian segera memproses laporan kami sesuai dengan hukum yang berlaku,”harapnya.

Kepala Siaga SPKT Polda Sumsel Kompol Triyono membenarkan adanya laporan korban dalam kasus tindak pidana pencemaran nama baik melalui akun Facebook dan laporan sudah diterima dengan Nomor : STTLP / 990 / XII / 2018 / SPKT dan akan segera dilimpahkan ke Ditreskrimsus untuk ditindaklanjuti.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ketagihan Main Judi Online, Dodi Embat Barang Elektronik di Dua Masjid

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *