Iklan
Pemprov
Underpass di Jalan lingkar, Desa Ulak Lebar, Lahat, jadi tempat cuci kendaraan, foto istimewa.

Underpass Lahat Beralih Fungsi Jadi Tempat Cuci Mobil

Lahat, Detik Sumsel – Underpass di Jalan lingkar, Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, hingga saat ini masih jadi tempat mancing dan tempat nyuci mobil oleh warga. Penomena ini buntut dari tidak ada penyelesaian pengerjaan yang dilakukan pihak Kementrian Perhubungan RI.

Pantauan di lapangan pada nusim kemarau saja, genangan air di badan underpass sepanjang 170 meter ini mencapai ketinggian sekitar 3,5 meter. Agar menghindari adanya kendaraan yang kembali terjebak, Dinas Perhubungan Lahat terus menambah rambu larangan melintas ke lokasi underpass.

Baca Juga :   Dampak Pandemi Covid-19, Penyerapan Anggaran Masih Rendah

“Sudah sering disampaikan ke Balai Tekhnik Perkereta Apian Sumbagsel untuk disampaikan ke pusat, tapi belum ada tanggapan nyata,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Drs H Sutoko Msi, melalui Kabid Lalu Lintas Mukhlis Zm, Jumat (11/6).

Sementara, Andra (35) warga setempat menuturkan, keberadaan underpass tersebut hanya memberi dampak buruk bagi warga. Gara-gara adanya genangan air di underpass mala menimbulkan banyak nyamuk, selain itu bisa menimbulkan bahaya.

“Kalau korbannya mobil sudah banyak, yang kita takutkan nanti ada anak-anak yang jadi korban karena bermain di underpass,” tutur Andra. (heru)

Baca Juga :   Atlet Catur Sumsel Borong Tiga Emas di Asian Para Games
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Siap Sukseskan Program Presiden Satu Juta Vaksin Perhari

Palembang, Detik Sumsel — Guna menyukseskan program Presiden satu juta vaksin perhari se Indonesia. Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *