Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhammad Adil, di sela kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari jadi BSB yang ke-61 di lantai 4 BSB Jakabaring, Senin (29/10).

Ultah ke-61, BSB Tunjukkan Kinerja Positif

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bank pembangunan daerah, Bank Sumsel Babel (BSB) terus mengembangkan teknologi guna meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Salah satunya digital banking dan gerakan non tunai serta BSB cash yang terus dikembangkan.

“Saat ini kita tengah gencar-gencarnya mengembangkan gerakan non tunai serta BSB cash yang sudah bisa digunakan untuk pembayaran LRT dan jalan tol,” jelas Direktur Utama BSB, Muhammad Adil, di sela sela kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari jadi ke-61 yang mengangkat tema Memajukan Ekonomi kerakyatan dengan Digital Banking, di lantai 4 BSB Jakabaring, Senin (29/10).

Ia menambahkan, pada HUT ke-61 ini, banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan, diantaranya kegiatan donor darah yang dilakukan serentak di seluruh cabang BSB, bekerja sama dengan PMI Kota Palembang.

Baca Juga :   OJK Dukung Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Kegiatan ini telah ke-18 kalinya dilakukan dan tahun ini ditargetkan sebanyak 250 kantong darah bisa terkumpul yang akan diberikan pada PMI. “Kali ini tidak hanya direksi, pegawai dari BSB yang ikut serta dalam kegiatan donor darah, tetapi juga anak perusahaan, SKK Migas, Travel dan semua kantor yang ada di lingkungan BSB,” katanya.

Dikatakan Adil, dalam kegiatan hari jadi yang ke-61 ini, selain kegiatan kunjungan ke panti asuhan, kegiatan olahraga, serta donor darah, tahun ini kegiatan khatam Quran sebanyak 61 kali, sesuai dengan hari jadi BSB.

Di usianya saat ini, BSB terus menunjukkan kinerja yang baik, sehat dan laba yang terus meningkat. Saat ini untuk dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 18 miliar, aset mencapai Rp 23 triliyun, kredit tumbuh sebesar 10-12 persen atau di angka Rp 12 miliar. Dan laba bersih mencapai Rp 420-430 miliar sampai saat ini, dan akan dijaga sampai akhir tahun nanti.

Baca Juga :   Ditengah Covid 19, Auto 2000 Siasati Penjualan dengan Sistem Jemput Bola

Sementara itu, Dokter Teknis UTD PMI Cabang Kota Palembang, dr Evi Lusiana menambahkan, PMI mendukung sekali kegiatan donor darah yang dilakukan BSB. “Kita rutin kerjasama dengan BSB untuk donor darah, karena satu kantong darah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ucapnya.

Dia mengimbau agar masyarakat rajin untuk mendonorkan darah. “Makin sering mendonorkan darah, akan terhindar dari penyakit Hepatitis A dan Hepatitis B,” jelasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Berharap Bioskop di Palembang bisa kembali Operasional Akhir Bulan Ini

Palembang, Detik Sumsel – Bila Jakarta sejumlah bioskop sejak Rabu (21/10) telah kembali operasional, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *