Iklan

Detik
Pemprov
Bupati OKU Drs Kuryana Aziz saat menghadiri peresmian UKK Imigrasi Baturaja

UKK Imigrasi Baturaja Cikal Bakal Jadi Kantor

Baturaja, Detik Sumsel — Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Sumsel Ayub Suratman akan mengusulkan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim di Baturaja untuk menjadi Kantor keimigrasian.

“Kita usulkan dan kita usahakan menjadi Kantor Keimigrasian minimal menjadi Kantor Kelas III,” Kata Ayub saat peresmian UKK Imigrasi OKU, Rabu (2/10).

Untuk dapat mengusulkan hal tersebut, Ayub berharap Pemkab OKU dapat menghibahkan gedung UKK Imigrasi Baturaja yang saat ini ditempati. “Harapan kami gedung ini dapat dihibahkan, dan bisa kita usulkan karena ini menjadi salah satu syarat untuk menjadi Kantor Imigrasi,” harapnya

Baca Juga :   Caleg Baru Bayar DP, Percetakan Banjir Orderan

Dikatakan Ayub, kantor Keimigrasian di Sumsel baru ada dua yakni di Palembang dan Muaraenim, sedangkan di Baturaja baru Unit kerja. Namun meski demikian fungsi pelayanannya sama dengan kantor keimigrasian. “UKK Imigrasi Baturaja ini bisa menjadi cikal bakal Kantor Imigrasi Baturaja,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz mengatakan UKK Imigrasi Baturaja ini didirikan setelah adanya usulan dari masyarakat yang menginginkan adanya kantor imigrasi hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus pasport.

“Di OKU ini banyak masyarakat yang mengurus pasport untuk keperluan haji dan umroh, dari usulan ini lah kemudian kita pikirkan dan realisasinya diresmikannya UKK Imigrasi Baturaja ini,”ungkapnya

Baca Juga :   Masyarakat Tionghoa Peduli - Forum Peduli NKRI Gelar Baksos Covid 19

Disinggung soal peningkatan status dari unit kerja Kantor Imigrasu menjadi kantor Imigrasi, Kuryana mangaku sangat senang akan hal itu, namun untuk menghibahkan gedung tersebut dirinya akan berbicara kepada pihak terkait terlebih dahulu seperti DPRD OKU.

“Pastinya kita sangat senang dan kita akan bicarakan dahulu, karena Pemkab OKU tidak bisa memutuskan sendiri pasti kita akan bicarakan dengan pihak Dewan,” tukasnya. (fei)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Feriandi

Avatar

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *