Pemprov
Keempat Doktor baru UIN Rf Palembang, Dr. Agus Susanto, Dr. Salni Fajar, Dr. Fathur Rahman, Dr.Suharman,

UIN RF Miliki 4 Doktor Baru

Palembang, Detik Sumsel– Empat Mahasiswa Progam Doktor (S3) Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang di yudisium di Gedung Aula PPs UIN RF Palembang, Jumat (28/9).

Keempat Doktor baru UIN RF Palembang adalah pertama, Dr. Agus Susanto judul disertasi, “Pola Komunikasi Masyarakat Melayu dan Tionghoa di Sumatra Utara (Studi Terhadap Konflik Masyarakat di Kota Tanjung Balai)”, Kedua, Dr. Salni Fajar, Judul “Tradisi Pesantran di Dunia Melayu Antara Tradisionalis dan Modernis (Studi Keritis Kepemimpinan Kiai Pesantran Di Sumatra Selatan)”

Lalu Ketiga Dr. Fathur Rahman, judul disertasi “Hermeneutika Tafsir Al’azhar Karya Hamka ( Analisis Hermeneutis Ayat-ayat Akidah dan Ibadah)”, dan keempat, Dr.Suharman, disertasi berjudul “Faktor Determinasi Akhlak Remaja (Studi Tentang Pengarauh Pola Asuh Orang Tua, Teman Sebaya, Media Masa, dan Religiusitas Terhadap Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Prabuhmulih,”

Baca Juga :   Kenalkan Ikan Bermutu, Berbahaya dan Invasif

Wakil Rektor II, Dr. Zainal Berlian mengatakan bahwa inilah perbedaan antara Yudisium S1 dengan S2/S3. Program Pascasarjana terutama Program Doktor pada setiap yudisium memang selalu sedikit apalagi Prodinya hanya ada 2 yaitu Prodi Peradaban Islam (PI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Ini menunjukan bahwa proses seleksi memang benar-benar terjadi, kepada 4 orang peserta yudisium, jangan berkecil hati kalo peserta Yudisiumnya sedikit, Akan menjadi aneh jika peserta Yudisium pada Progran S3 peserta membludak dan jumlahnya banyak, itu sama saja tidak ada proses akademik dan seleksi, jadi sekali lagi saya tekankan ini pertanda baik meski sedikit outputnya tetap berkualitas, terjadi proses akademik di PPS UINRF Palembang,” bebernya.

Dr. Agus Susanto selaku Yudisium memberikan kesan dengan mengeluarkan pantun.

“Kain yang jatuh menjadi Kotor, membersihkanyo pakai kompressor, Kalaupun saat ini kami sudah dah jadi Doktor, Tak kan samo ilmunyo dengan para profesor,” ucap Agus berpantun dihadapan Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Duski Ibrahim, M.A. Wakil Rektor II, Dr. Zainal Berlian, SH., MM., DBA. Wakil Direktur, Kaprodi Peradaban Islam, dan Kaprodi Pendidikan Agama Islam, serta Civitas Akademika PPs-UINRF Palembang,

Baca Juga :   Usia 47 Tahun, Basarnas Siap Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

“Patung Siwa jadi legenda, legenda lamo banyak penggemarnyo, Kalo beasiswa dikejar deadline programnyo, nah kalau yang reguler paling dikejar samo bininyo,..karena bekurang jatah belanjonyo,” tambahnya disertai gelak tawa yang hadir.

Direktur PPs UINRF Palembang dalam sambutannya menyampaikan bahwa para Doktor yang baru dikukuhkan ini adalah orang-orang yang terpilih, sedikit tetap berkualitas.

“Saya selalu berdoa dan berharap serta mendoakan kalian akan menjadi bagian dari orang orang terpilih,” ujar Prof. Duski. (fir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Xapparel Tempat Buat Kaos Nomor Wahid di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Apa yang dipikirkan seseorang ketika akan membuat sebuah kaos? Tentunya bagaimana desain, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *