Iklan
Pemprov
Penandatanganan nota kesepakatan yang difasilitasi Kemenag Sumatera Selatan dilakukan di Auditorium Kanwil Kemenag Sumsel, Senin (31/05/2021).

UIN RaFa dan Enam Pemkab di Sumsel Tandatangani MoU PPG

Palembang, Detik Sumsel- Guna meningkatkan kualitas guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, dan Pemerintah melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, serta Dinas Pendidikan Sumatera Selatan melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Momerandum Of Understanding (MoU) pelaksanaa program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG PAI).

Penandatanganan nota kesepakatan yang difasilitasi Kemenag Sumatera Selatan dilakukan di Auditorium Kanwil Kemenag Sumsel, Senin (31/05/2021).

Dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut juga melibatkan para Kepala Kemenag dan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Sumatera Selatan, dan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA dan Drs. Riza Fahlevi, M.M, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan
Adapun peserta gelombang I di tahun 2021 ini yang mendaftar pada kegiatan Pendidikan Profesi Guru PAI sebanyak 364 orang.

Baca Juga :   Piala Adipura Bakal Diarak, Mau Tau Rutenya ?

Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si mengatakan, kerjasama dalam bentuk program pendidikan profesi guru ini adalah dalam rangka membangun sinergitas meningkatkan kualitas pendidik.

“Program pendidikan profesi guru pendidikan agama Islam ini, sekaligus bagian dari upaya mengembangkan sumber daya manusia yang profesional dan proporsional di Sumatera Selatan. Dengan meningkatkan kualitas guru juga akan memberikan andil terhadap dunia pendidikan,” ungkap Prof. Dr. Nyayu Khodijah.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Prof. Dr. H. Abdullah Idi, M. Ed menyebutkan pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan kulitas guru pendidikan agama Islam lewat Program Profesi Guru.

Baca Juga :   Pengasuh Ponpes Digorok Leher Oleh Santri Saat Salat Tahajud

Dia melanjutkan, dengan kerjasama ini beryakinan bahwa usaha mewujudkan kualitas pendidikan pasti akan terwujud di Sumatera Selatan.(Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Siap Sukseskan Program Presiden Satu Juta Vaksin Perhari

Palembang, Detik Sumsel — Guna menyukseskan program Presiden satu juta vaksin perhari se Indonesia. Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *